Brilio.net - Ketika lulus dari sekolah atau perkuliahan, biasanya banyak orang berlomba-lomba untuk melamar pekerjaan. Dunia kerja menjadi salah satu tujuan hidup setelah kamu menyelesaikan masa pendidikan.

Beberapa perusahaan kadang mewajibkan pelamar mengirim surat lamaran kerja menggunakan bahasa Inggris. Maka wajar jika banyak orang yang mencari contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris di internet.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/11) ini dia 10 contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris, pengertian, dan trik membuatnya agar menarik.

Pengertian Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja adalah dokumen yang diajukan oleh seorang pelamar untuk mengajukan diri sebagai kandidat potensial dalam suatu perusahaan atau organisasi. Surat ini memperkenalkan diri, menyoroti pengalaman dan kualifikasi, serta menyampaikan motivasi pelamar untuk posisi yang diinginkan.

Setiap contoh surat lamaran dapat disesuaikan dengan posisi yang dilamar, pengalaman, dan keterampilan yang relevan yang dimiliki oleh pelamar. Jangan lupa untuk menyesuaikan surat lamaran dengan kebutuhan perusahaan yang dilamar dan menunjukkan minat serta kesesuaian dengan posisi yang diinginkan.

Contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris freepik.com

foto: freepik.com