Brilio.net - Setelah menempuh pendidikan, kamu mungkin menghadapi fase-fase kesulitan mencari pekerjaan. Biasanya dalam mencari pekerjaan kamu akan diminta mengirimkan sejumlah dokumen persyaratan seperti curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup. Sejauh ini kamu telah apply ke berbagai perusahaan tetapi rasanya tidak ada yang lolos hingga kamu pertanyakan apa yang salah dari lamaran yang kamu ajukan? Lambat laun membuat kamu merasa tertekan atau bahkan sampai stress memikirkan lamaran pekerjaan yang tak kunjung diterima. Daripada stress, kamu bisa mengevaluasi daftar riwayat hidup hingga email lamaran kerja yang kamu ajukan.

Umumnya kesalahan para pencari kerja dalam mengajukan lamaran pekerjaan adalah keliru dalam membuat daftar riwayat hidup. Padahal jika dipahami lebih dalam ternyata daftar riwayat hidup menjadi salah satu pertimbangan penting recruiter untuk menyeleksi para karyawannya. Oleh sebab itu, penting untuk kamu memahami cara bikin daftar riwayat hidup yang baik dan benar.

Ketika membuat daftar riwayat hidup yang baik dan benar kamu tak perlu pusing sebab saat ini telah tersedia berbagai platform gratis maupun yang berbayar dalam membantu kamu membuat daftar riwayat hidup untuk melamar pekerjaan. Nah berikut penjelasan cara bikin daftar riwayat hidup beserta platform yang bisa membantu kamu membuat daftar riwayat hidup lebih mudah dan praktis, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/7).