Brilio.net - Kebijakan pemerintah untuk meniadakan kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka langsung di sekolah masih berjalan. Alhasil, hingga saat ini, proses pembelajaran pun masih dilakukan secara daring atau termediasi melalui perangkat komputer dan internet.

Kendati demikian, dinamika proses belajar di kelas itu sendiri sebetulnya tidak begitu banyak berubah. Sama seperti saat kelas dilakukan secara tatap muka, di kelas online ada juga kelakuan-kelakuan dari para murid yang bikin nggak fokus belajar.

Malahan nih, dalam beberapa hal, kelakuan mereka itu jauh lebih iseng dan absurd daripada saat belajar di kelas secara langsung. Nggak percaya? Sejumlah chat berikut ini adalah buktinya.

Penasaran kan seperti apa? Yuk, langsung cari tahu selengkapnya lewat rangkuman brilio.net berikut ini, dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (18/11). Kocaknya bikin tepuk jidat.

1. Lah, makanya sebelumnya kelas online sarapan dulu, nak.

Loading...

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

2. Mungkin gurunya adalah ibunya sendiri.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

3. Sepertinya dia butuh istirahat~

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

4. Udah kayak kamu dan doi aja ya, putus nyambung mulu.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

5. Yak, yang ingin curhat dipersilakan.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

6. Liburin sampai llulus tuh gimana maksudnya?

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

7. Nah, loh! Ketahuan nggosipin dosen.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Instagram/@drama.kampus

8. Daripada ntar pas di toilet dipanggil-panggil ya, kan.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Instagram/@drama.kampus

9. Epik banget sih ini. Sampai viral se-Indonesia.

Chat murid pas kelas online berbagai sumber

foto: Instagram/@curhatanmahasiswa.id

10. Ternyata oh ternyata, mereka semua salah panggil.