Brilio.net - Sopan santun dalam berkendara orang Jepang berikut ini layak kita contoh. Meski antara pengguna jalan satu dengan pengguna lainnya tidak saling mengenal, mereka tidak segan untuk saling menyapa dan mengucapkan terima kasih dengan cara yang unik dan elegan.

Dalam sebuah video yang diunggah pengguna YouTube, TheJapanChannelDcom, tampak potret betapa sopannya orang Jepang dalam berkendara serta menghormati pengendara lain. Pengemudi di Jepang punya bahasa non verbal untuk berkomunikasi dengan sesama pengemudi.

Seperti yang dijelaskan narator dalam video ini, jika seseorang merasa terkesan dengan sopan santun yang kamu tunjukkan di jalan, dia akan menyalakan beberapa kedipan lampu hazard sebagai bentuk ucapan terima kasih atau penghargaan terhadap perilakumu.

Cara ini juga dianggap lebih tepat ketimbang menyalakan klakson yang mungkin suaranya terdengar mengganggu dan terkadang mengagetkan. Jika kamu berpapasan dengan pengemudi lain di jalan dan kamu memberi jalan kepadanya, dia akan menyalakan lampu hazard sebagai bentuk ucapan terima kasih. Nah, untuk lebih jelasnya, yuk kita tonton video berikut ini.

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

Perlu nggak sih cuci tangan, meski tangan terlihat bersih

Ini dia cerita di balik foto Einstein menjulurkan lidah

10 Fakta tentang Einstein yang tidak kamu ketahui