Brilio.net - Dalam hidup, tak selamanya pengalaman yang tak diharapkan itu menakutkan. Bagi sebagian orang berurusan dengan razia polisi lalu lintas merupakan hal yang dihindari. Namun, tak ada yang tahu kapan kita akan mengalaminya. Seperti yang dialami oleh Ras (28) bersama adik dan beberapa temannya.

Kejadian 5 tahun lalu ini bermula ketika mereka melintasi salah satu polres di daerah Bima, Nusa Tenggara Barat. Naas tak dapat ditolak. Salah satu dari motor teman Ras terjaring razia polisi lalu lintas lantaran spion dan plat nomor kendaraannya tidak lengkap. Jadilah AR (26) ditanya oleh polisi yang bertugas mengenai kelengkapan surat-surat kendaraannya.

"Saking bingung dan takutnya teman saya karena nggak bawa kelengkapan surat-surat motornya, pas ditanya sama polisi dia cuman diem aja terus," papar Ras menceritakan tentang pengalaman temannya semasa kuliah melalui layanan bebas pulsa brilio.net 0-800-1-555-999, Rabu (14/10).

Menurut Ras, polisi sempat beberapa kali bertanya pada AR namun tetap tak ada jawaban hingga akhirnya terpancing emosi dan mengeluarkan kata-kata kasar. "Kamu bisu ya, atau tuli? Daritadi ditanya diem aja nggak mau jawab," ucap Ras menirukan kata-kata polisi saat itu.

Dari situ justru terlintas ide gila dalam benak AR. Sekalian saja dia kemudian berpura bisu dan hanya menjawab kata-kata kasar polisi tersebut dengan suara yang dibuat-buat seadanya layaknya orang bisu karena bingung dan takut.

Loading...

"Jadi, pas ditanya lagi sama polisi itu si AR cuma bilang 'Aa.. aak..' kayak orang bisu beneran gitu," katanya menceritakan tentang AR.

Karena merasa jengah dan emosi telah sia-sia mengeluarkan tenaga, maka polisi tersebut meloloskan AR dengan pikiran percuma saja dia bicara dengan orang yang bisu. Namun setelah lolos dari razia polisi, AR justru mengolok-olok polisi tersebut dengan berkata bahwa ia telah berhasil menipu dan membodohi polisi tersebut. Sayangnya ketika menyadari bahwa telah tertipu, polisi tersebut tak bisa mengejar AR karena kebetulan tak ada motor yang standby.

Cerita ini disampaikan oleh Ras melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!