Brilio.net - Penampilan pasti jadi salah satu bagian yang selalu diperhatikan para muda-mudi. Berbagai bagian dari tubuh biasanya selalu mendapat perhatian tersendiri, tak terkecuali dengan penutup kaki alias sepatu. Tapi masalah finansial kerap kali jadi kendala untuk bisa memperoleh sepatu yang bisa mendukung penampilan. Nah, jika kamu punya masalah seperti itu, cobalah datang ke kios pusat sepatu di Jalan Mataram, Yogyakarta.

Deretan kios sepatu jadi daya tarik tersendiri di Jalan Mataram. Berbagai jenis sepatu pria dan wanita tersedia di sini. Kelengkapan pilihan menjadikan deretan kios di ujung Jalan Mataram ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Menurut Dwi Atmi (54), salah satu penduduk setempat, deretan kios di tempat itu sudah ada sejak tahun 80-an. Namun saat itu barang dagangannya belum seragam seperti saat ini. Baru sekitar tahun 2000-an barang dagangan yang dijual menjadi seragam hingga menjadi terkenal sebagai pusatnya sepatu murah.

Rizki Zulkarnaen (25), salah satu penjaga kios sepatu di Jalan Mataram mengungkapkan jika dalam sehari tak kurang dari 30 pengunjung datang membeli sepatu di kios yang ia jaga. "Kebanyakan yang datang ke sini anak muda dan mahasiswa. Pengunjungnya lebih banyak perempuan," kata Rizki kepada brilio.net, Jumat (28/8).

Tempat ini jadi rujukan mahasiswa hingga turis cari sepatu murah

Loading...

Salah satu yang menjadi magnet deretan 19 kios di sini menjadi rujukan bagi para pembeli adalah harganya yang lebih murah daripada di tempat lain. Umumnya harga sepatu di sini berada pada kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Deretan kios sepatu di Jalan Mataram sudah terkenal sebagai tempat untuk mencari barang hand made maupun KW. Maka dengan harga miring, pembeli bisa mendapatkan sepatu yang cukup mendukung penampilan.

Rizki mengungkap jika sebenarnya barang yang ada di kios ini dengan di toko sepatu bahkan mal sama saja. Hanya perbedaan tempat saja yang membuat harganya dan persepsi masyarakat berbeda.

Tempat ini jadi rujukan mahasiswa hingga turis cari sepatu murah

Selain mahasiswa, kata Rizki, tak sedikit pula para turis yang mampir ke deretan kios ini untuk mencari sepatu. Umumnya sepatu yang mereka cari adalah sepatu sport.

Nah, jika turis saja beli sepatu di tempat ini, kenapa kamu tidak? Jangan lupa mampir ke sini ya jika kamu piknik ke Jogja!