×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pusat buku Jogja ini terkenal hingga luar kota, apa istimewanya?

View Image

0

BRILIO » News

Pusat buku Jogja ini terkenal hingga luar kota, apa istimewanya?

Buku-buku yang dijual di tempat ini bermacam-macam, seperti buku umum, agama, buku pelajaran, hingga novel dan komik.

22 / 08 / 2015

Brilio.net - Yogyakarta terkenal sebagai destinasi wisata. Kota ini identik dengan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Kraton dan kawasan, Museum-museum, atau berwisata ke Candi Prambanan, Mendut dan Borobudur. Begitu juga destinasi pegunungan biasanya para traveler mengunjungi Kaliurang, untuk daerah pantai biasanya yang paling banyak dikunjungi daerah Pantai Parangtritis dan sekitarnya. Itu semua umum didengar dan seolah menjadi rutinitas permanen terutama saat musim liburan tiba

Akan tetapi, bagi wisatawan baik yang berstatus pelajar atau mahasiswa, rasanya kurang lengkap jika belum mendatangi toko-toko buku, termasuk berkunjung ke pusat penjualan buku. Nah, Shopping Center, Yogyakarta bisa jadi salah satu referensi yang bisa dimasukkan dalam tempat yang bisa dikunjungi.

Buku-buku yang dijual di tempat ini bermacam-macam, seperti buku umum, agama, buku pelajaran, hingga novel dan komik. Beberapa kios ada yang menawarkan bahan bacaan lain untuk memenuhi kebutuhan pelajar atau mahasiswa seperti majalah, jurnal ilmiah, kliping artikel dan makalah-makalah bekas, serta bacaan lain sebagai penunjang pendidikan. "Tiap hari ramai, mayoritas mahasiswa yang datang dan beli di sini bahkan ada yang dari Semarang," ujar salah satu pedagang buku kepada brilio.net, Jumat (21/8).

Banyak diantara buku bekas di sini yang harganya mahal, karena sangat jarang dan sulit untuk menemukannya, biasanya buku terbitan tahun 60an-70an. "Semakin lawas semakin mahal, apalagi bukunya jarang ada yang jual," tambahnya. Tapi, untuk harga di Shoping Center jangan ditanya, harga yang ditawarkan masih bisa ditawar oleh pembeli, bahkan sudah di diskon dari harga awalnya.

Para pembeli yang datang ke sini biasanya sudah membawa daftar buku yang akan di beli. Kisaran harga yang relatif lebih murah dari toko buku pada umumnya membuat banyak pembeli lebih memilih berburu buku di Shoping Center. "Di sini harganya lebih murah daripada di toko buku umumnya, tinggal sebutin judul bukunya dan pedagang di sini langsung sigap mencarikannya," kata Lia (22) salah satu mahasiswi di Jogja.

Loading...

Para penjual buku yang tergabung dalamm Komunitas Pedagang Buku (Kopaku) dalam Kompleks Taman Pintar ini cukup ramah, bersahabat dan selalu responsif ketika melayani calon pembeli. Hampir setiap hari Shopping Center selalu ramai dikunjungi, terlebih pada akhir pekan atau menjelang tahun ajaran baru. Tidak sedikit pengunjung berasal dari luar kota datang ke lokasi pusat penjualan buku ini. Nah, Shopping Center Yogyakarta bisa menjadi alternatif pilihan ketika di toko-toko buku tidak bisa ditemukan buku atau bahan bacaan yang sedang dicari/dibutuhkan.

Letak Shoping Center sangat strategis dan berada di jantung Kota Yogyakarta, dekat dari Jalan Malioboro serta berdampingan dengan Taman Pintar, Taman Budaya (eks gedung Societet Militer) dan bersebahan dengan Pasar Beringharjo.

Kalian tertarik?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more