×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keren, tukang becak ini spesialis pelanggan bule! Siapa dia?

View Image

0

BRILIO » News

Keren, tukang becak ini spesialis pelanggan bule! Siapa dia?

"Dulu pas awal-awal saya malah bawa kamus kecil itu, nanti kalau bingung bisa lihat kamus atau pas ngaso bisa baca-baca."

11 / 08 / 2015

Brilio.net - Jogja, kota yang satu ini memang terkenal dengan wisata budayanya. Tidak heran banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi Jogja untuk menikmati keindahan budaya tradisionalnya. Banyaknya wisatawan yang datang tentu menguntungkan masyarakat sekitar yang mencari rezeki dari sektor pariwisata ini. Contohnya para tukang becak yang setiap hari mangkal, menunggu wisatawan menggunakan jasa mereka untuk menyusuri sudut Jogja.

Salah satunya adalah Wandi (53), pria asal Gunungkidul ini sudah puluhan tahun bekerja sebagai tukang becak yang kesehariannya mangkal di kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta. Namun yang menarik, Wandi berbeda dengan tukang becak lainnya yang mangkal di sana. Ayah dua anak tersebut cukup jago berbahasa Inggris. Sehingga ketika ada pelanggan bule, maka tukang becak lainnya akan meminta Wandi untuk mengantarkan turis bule tersebut.

Keren, tukang becak ini spesialis pelanggan bule! Siapa dia?

"Awalnya saya suka kasihan kalau lihat bule kebingungan, sementara tukang becak lainnya juga sama bingungnya. Sama-sama ndak ngerti, dari situ saya belajar sedikit-sedikit. Awalnya ya cuma bisa 'yes' 'no' sama 'money'," ujarnya sambil tertawa kepada brilio.net, Senin (11/8)

Wandi yang siang itu sedang menunggu pelanggan terlihat sumingrah menceritakan prosesnya belajar Bahasa Inggris. Wandi hanya belajar otodidak, keberaniannya mengambil pelanggan bule sedikit demi sedikit juga menambah perbendaharaan Bahasa Inggrisnya.

Loading...

Keren, tukang becak ini spesialis pelanggan bule! Siapa dia?

"Dulu pas awal-awal saya malah bawa kamus kecil itu, nanti kalau bingung bisa lihat kamus atau pas ngaso bisa baca-baca. Dulu saya juga diajari anak saya, zaman dia masih kuliah di Teknik Elektro UGM. Sekarang anaknya sudah kerja di Indramayu," jelasnya lagi.

Biasanya pelanggan Wandi adalah turis asing yang baru saja turun dari kereta, umumnya pertama kali mereka akan minta diantar ke hotel. Tidak jarang juga, karena jagonya berbahasa Inggris Wandi sering dicharter untuk mengantarkan bule tersebut selama liburan di Jogja.

Siang itu Wandi membuktikan keahliannya saat sepasang bule kebingungan mencari transportasi menuju hotel. Tanpa ragu-ragu Wandi langsung menawarkan jasanya, dia bahkan tampak sangat fasih dalam tawar menawar harga. Ketika sudah ada kesepakatan harga, dia langsung beranjak mengantarkan pelanggannya.

Wah, keren ya Pak Wandi!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more