Brilio.net - Di dunia ini ada berjuta-juta kisah cinta yang terjadi. Cinta adalah kisah manusia yang nggak pernah ada habisnya karena selalu terjadi di sepanjang peradaban manusia. Dari kisah-kisah cinta itulah kita bisa memetik banyak sekali pelajaran berharga.

Mencintai seseorang bukanlah berarti membuat seseorang tersebut menjadi seperti yang kita inginkan. Selain itu, kita juga harus memiliki kesadaran penuh bahwa seseorang yang kita cintai memiliki masa lalunya sendiri. Ya, semua orang punya masa lalu, entah itu pahit atau bahagia.

Seperti yang dikisahkan oleh Sinta (bukan nama sebenarnya), perjalanan cintanya membuat dia belajar dan memahami banyak hal tentang kehidupan. Kisah ini berawal dari Sinta yang pernah berbuat kesalahan di masa lalu, yang membuatnya tak percaya diri untuk menemukan kekasih baru yang mau menerima dia apa adanya.

"Saya pernah berbuat kesalahan di masa lalu, ya saya pernah melakukan hubungan "itu" dengan mantan pacar saya. Saya jadi tidak percaya diri untuk punya pasangan baru," kisah Sinta kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Kamis (21/1). 

Setelah putus dengan mantan kekasihnya tersebut, Sinta lama menjomblo sampai kemudian dia dekat dengan teman lamanya semasa sekolah yakni Rama (bukan nama sebenarnya). Berawal dari ngobrol biasa, lama-lama mereka dekat dan Rama mengajak Sinta jadian.

Loading...

"Awalnya ngobrol di Facebook, makin lama makin sering ngobrol, terus dia ngajak ketemu. Nggak lama kemudian dia nembak, aku terima waktu itu," tutur dia.

Sinta yang dihantui masa lalunya akhirnya mencoba untuk jujur pada Rama. Dia tak mau memendamnya dan menjadi bom untuk hubungan mereka suatu saat nanti. Apalagi Rama mulai menunjukkan keseriusan dengan Sinta.

"Aku akhirnya cerita ke dia, aku udah siap-lah kalau ditinggalkan. Tapi ternyata aku salah, dia mau menerima aku. Dia bilang kalau aku mau menerima dia apa adanya, berada di samping dia saat susah. Aku nggak pernah menyangka kalau dia serius sama aku. Sejak aku berkisah tentang masa laluku dia nggak berubah, perhatiannya tetap sama," cerita dia.

Meski keduanya sudah serius, Sinta mengaku masih menunda untuk ke pelaminan. Dia merasa masih menunggu waktu sampai semuanya siap, dan mempunya rezeki untuk menikah dan berkeluarga.

Semua orang pasti punya kekurangan, apapun kekurangan itu. Tapi, cinta sejati pasti mau memahami dan mau saling mendukung untuk menjadi lebih baik. Seperti kisah Sinta di atas, bukan betapa hitam masa lalu seseorang tapi seberapa besar dia mau membangun masa depan yang baik bersama.

Cerita ini disampaikan oleh Sinta melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!