Brilio.net - Serial kartun Masha and The Bear mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Mulai anak-anak, remaja, hingga orangtua menyukai kartun dengan pemeran utama seorang anak kecil bernama Masha dan seekor beruang.

Dalam serial animasi ini, sosok Masha diperlihatkan sebagai anak kecil yang periang, suka bermain, tidak takut sama apa pun dan sedikit jahil.

Perilaku Masha inilah yang kadang mengundang tawa dan sekaligus gemes dari para penonton. Tidak hanya Masha, sosok beruang yang menjadi sahabat Masha pun memiliki karakter yang sangat unik.

Beruang yang di kehidupan nyata dikenal sebagai binatang yang menakutkan, di kartun ini ditampilkan 360 derajat sangat berbeda, beruang menjadi sosok yang baik hati, sabar dan penyayang.

Tapi jika diperhatikan dengan saksama, Masha adalah satu-satunya manusia yang ada di kartun tersebut. Namun pernah kamu berpikir siapa ibu dan bapak dari Masha?

Loading...

BACA JUGA INI:

12 Bahasa daerah yang sudah punah di Indonesia

Nggak usah takut! Ini langkah masak mi instan sehat

Diperkirakan punah 60 juta tahun lalu, ikan ini nongol di Indonesia

Foto langka Bung Karno ini memiliki banyak arti

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Di episode awal Masha and The Bear yang berjudul 'How They Met', hanya memperlihatkan Masha yang sedang bermain di dalam rumah lalu keluar dan mengikuti kupu-kupu ke dalam hutan lalu bertemu dengan sang beruang. Tidak ada penjelasan perihal siapa keluarga Masha yang sesungguhnya meskipun di beberapa episode ada yang menayangkan perihal saudara kembar Masha yaitu Dasha.

Dihimpun brilio.net dari berbagai literatur, salah satunya situs mashabear.com, Senin (8/6), ternyata serial animasi Masha and The Bear diadaptasi dari cerita rakyat Rusia dengan judul yang sama namun cerita yang berbeda seperti yang dibuat oleh Andrei Dobrunov, Oleg Kuzovkov dan Dmitry Loveiko.

Dalam cerita rakyat tersebut Masha tinggal bersama kakek dan neneknya lalu suatu hari teman-teman Masha mengajak Masha ke dalam hutan. Saat perjalanan, Masha terpisah dengan teman-temannya dan dia pun tersesat.

Setelah berjalan mengelilingi hutan, akhirnya Masha menemui sebuah rumah, yaitu rumah seekor beruang. Masha masuk ke dalam rumah dan ternyata beruang ada di dalamnya. Ketakutan, beruang menangkap Masha dan mengatakan bahwa beruang tidak akan memakannya jika Masha ingin bekerja untuk sang beruang. Akhirnya selama beberapa waktu Masha bekerja untuk beruang mulai dari memasak hingga membersihkan rumah.

Suatu hari Masha rindu dengan kakek dan neneknya, dia pun membuatkan kue untuk mereka dan menyuruh si beruang untuk membawakan kue tersebut kepada kakek dan neneknya dengan syarat bahwa Masha selamanya menjadi pembantunya.

Alhasil beruang mengiyakan dan mengantar kue tersebut. Karena Masha anak yang cerdas, dia menyusup masuk ke keranjang kue yang dibawa beruang, akhirnya Masha terbebas dari beruang dan dapat bertemu dengan kakek dan neneknya.

Cerita rakyat Rusia ini  memang menjelaskan bahwa Masha adalah anak yatim piatu yang dirawat oleh kakek dan neneknya. Kisah tersebut yang kemudian diangkat menjadi serial animasi lalu dibuat dengan karakter yang lucu tanpa pemeran antagonis.

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

 

 

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit