Brilio.net - Di tengah isu berseliweran tentang kandungan mi instan yang berbahaya, kamu mungkin masih susah buat menahan godaan buat nggak masak mi instan.

Terlebih mi instan seperti telah jadi sahabat anak kos-an bahkan udah jadi layaknya kekasih saat musim hujan. Belum lagi kalau kamu pas nggak punya uang, cuma mi instan yang mengerti kondisi perekonomianmu yang masih labil itu.

Nah, brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber nih tentang cara membuat mi instan yang lebih aman. Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa khawatir kamu pada bahaya mi instan sekaligus membantu mengurangi kadar pengawet yang terkandung pada mi instan.

1. Didihkan air pada api sedang pada dua panci berbeda.

2. Masukkan mi pada salah satu panci sampai melunak. Matikan api lalu angkat dan tiriskan mi instan.

Loading...

3. Masukkan kembali mi pada panci kedua kemudian didihkan kembali hingga airnya lebih bening. Apabila air berubah menguning, ini merupakan tanda bahwa lapisan lilin di permukaan mi instan udah luntur.

Tapi jika kamu belum yakin, kamu bisa membuang airnya lalu menggantinya dengan air panas dari dispenser atau air matang biasa dari termos.

4. Matikan kompor, angkat dan tiriskan mi instan. Setelah itu kamu bisa menaruh mi instan ke dalam mangkuk lalu menambahkan air panas yang sudah diganti dengan yang baru tadi.

5. Sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran (wortel, sawi), telur rebus dan bakso. Hal ini untuk mengurangi penggunaan bumbu-bumbu yang ada di dalam mi instan.

Bahkan kalau kamu sudah bisa terlepas dari penggunaan bumbu tersebut, kamu bisa menggantinya dengan bumbu dapur alami seperti bawang putih. Selain lebih sehat, rasanya juga pasti nggak kalah nikmat kok.

Eits, jangan keburu happy terus bisa berlebihan makan mi instan ya. Cobalah untuk terus membatasi mengonsumsi mi instan.

Kamu bisa mulai dalam waktu seminggu sekali terus sebulan sekali lanjut terus sampai kamu bisa makan mi instan sesekali dan udah nggak inget lagi kapan terakhir makan mi instan.

Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan ya!

HOT NEWS:

Ini 4 kandungan berbahaya yang terdapat di dalam mi instan

Ini 12 cara membuat mi instan yang murah jadi keliatan mahal

Hal-hal tentang mi instan yang kamu pikir benar tapi ternyata salah

Makan mi instan sesuai bungkusnya, datang saja ke warung ini