Brilio.net - Kurang lebih selama 11 hari, Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, berada di tahanan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Terhitung sejak ia ditangkap pada 30 Januari lalu di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Mendekam di balik jeruji besi ternyata membuat berat badan Jessica bertambah. Padahal, awalnya Jessica sempat tidak nafsu makan saat pertama kali berada di dalam tahanan. Bahkan, perempuan lulusan Australia itu tidak menyentuh makanan yang disediakan untuk para tahanan.

BACA JUGA: Sambil ngopi santai, Jessica diinterogasi sebagai tersangka

Dikutip dari antaranews, Selasa (9/2), Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, secara umum kesehatan Jessica baik selama di tahanan dan dokter rutin memeriksa kesehatannya setiap hari. "Berat badan agak meningkat. Beberapa hari lalu (naik) setengah sampai satu kilogram," kata Musyafak di Jakarta.

Makanan yang akan dikonsumsi Jessica selama di tahanan, menurut dia, juga selalu diperiksa untuk memastikan keamanannya. "Dokter rutin memeriksa setiap hari yakni pagi, siang, sore dan malam hari," ujar Musyafak. "Untuk mengecek agar tidak ada kandungan sianida, arsenik, nitrit, formalin dan sebagainya."

Loading...

Jessica hanya mau makan dari makanan penyidik dan makanan yang dibawakan oleh pihak keluarga yang berkunjung, menurut Musyafak hal tersebut wajar dialami oleh pendatang baru. Dia menegaskan bahwa Jessica diperlakukan sama dengan tahanan yang lain dan tidak mendapat perlakuan khusus dari petugas.