Brilio.net - Seiring dengan mencuatnya kasus pembunuhan Mirna Salihin oleh tersangka Jessica Wongso, pada Rabu (6/1) nama Billy Blue College pun juga semakin sering disebut-sebut. Billy Blue College of Design adalah sebuah kampus desain yang berada di Sidney, Australia.

Kampus ini bisa dikatakan sebagai tempatnya orang-orang kreatif bekerja. Masuk ke sana berarti akan menjadi bagian dari semangat pendiri kampus mengembangkan dunia kreatif yang nantinya akan bermanfaat bagi industri kreatif dunia.

Profil singkat Billy Blue College, kampus Jessica Wongso dan Mirna

Pada tahun 1987 Billy Blue adalah sebuah agensi desain kreatif. Di tengah perjalanannya, Billy Blue College ditutup pada 2009. Meskipun begitu, karena misinya untuk mencetak desainer andal  Billy Blue College tetap bangkit. Hal ini dibuktikan dengan bekerja sama dengan Torrens Univesity Australia pada 2015. Artinya, alumni yang sudah lulus dari Billy Blue College ini berhak menyandang gelar yang setara dengan sarjana atau diploma.

BACA JUGA: 15 Meme Jessica bikin kamu takut ngopi dan senyum-senyum sendiri

Loading...

Filosofi dari Billy Blue College of Design ini sendiri adalah melahirkan para lulusan yang berpikir kreatif, sebagai taman "bermain" bagi para penggerak dan pelopor muda serta melahirkan generasi-generasi yang kuat dan aktif dalam berkomunitas yang nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Di Billy Blue College of Design ini prodi yang ada antara lain D3 Desain, D3 desain komunikasi visual, D3 Media Digital, S1 Desain Komunikasi, S1 Media Digital, S1 Desain Interior, S1 Desain Busana dan S1 Bisnis. Billy blue College of design juga menyediakan kursus pendek seputar desain dalam jangka waktu 6-12 bulan.

Seperti diketahui Jessica dan Mirna diketahui teman satu kampus di Billy Blue College. Yudi Wibowo Sukitno, sepupu sekaligus pengacara Jessica, pernah mengungkap baik Jessica dan Mirna saling mengenal sejak kuliah di Australia.

Jessica dan Mirna kuliah di Billy Blue College, Sydney, Australia, dan lulus pada 2008. Meskipun berkuliah di kampus yang sama, keduanya mengambil jurusan berbeda. Jessica mengambil jurusan desain grafis, berbeda dengan Mirna.