×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Satwa liar juga bisa diajak selfie lho, hasilnya lucu banget kayak ini

View Image

0

BRILIO » News

Satwa liar juga bisa diajak selfie lho, hasilnya lucu banget kayak ini

"Mereka membawa kita kebahagiaan dan menghilangkan stres, namun orang-orang menjauh dari alam setiap harinya," kata Allan.

25 / 12 / 2015

Brilio.net - Selfie bareng teman-teman kamu? Pacar kamu? Pacar orang? Ah, udah mainstrem. Foto selfie bareng hewan udah pernah belum? Nih, Allan Dixon, seorang traveler dan fotografer memiliki hobi unik, yakni berfoto selfie dengan berbagai hewan-hewan di alam liar. Allan terlihat akrab dengan para hewan dan perilakunya tak jauh berbeda dengan karakter fiktif Dr Dolittle, dokter hewan yang dalam kehidupannya dikelilingi berbagai macam binatang.

Dalam album fotonya, pria berusia 29 tahun ini terlihat berpose selfie bersama hewan-hewan seperti quokka, unta, dan singa laut. Seperti dilansir brilio.net dari DailyMail, Jumat (25/12), dalam beberapa foto, Allan yang berasal dari Wicklow, Irlandia ini juga melakukan pose ala musim liburan, memakaikan topi Santa pada dirinya sendiri atau pada teman-teman berbulunya.

Dengan mengunggah foto-foto di media sosial, Allan yang sudah bepergian ke Kanada, Islandia, Norwegia, menyeberangi Asia, dan Australia mendapati jumlah followersnya meroket. "Orang-orang yang menanggapi foto-foto ini semakin banyak. Setelah tiga foto, sepertinya saya harus melanjutkan tren ini," katanya. "Antisipasi merayapi jaringan sosial saya, mengenai hewan apa saja yang akan diajak berfoto selanjutnya, dan dengan ekspresi apa?"

Allan berfoto selfie dengan hewan pertama kali pada 2010 dengan anjingnya. Namun, fotonya bersama anak unta di pedalaman Australia di tahun 2013 merupakan foto pertama yang membuat teman-temannya berkesan. Sejak foto bersama unta itu, Allan yang bekerja di bidang pemasaran pada industri turisme sudah mengambil foto bersama lebih dari 40 hewan, dan sekitar 30 di antaranya merupakan spesies yang berbeda.

Meskipun variasi gambar sudah Allan dapatkan, ia mengungkapkan beberapa foto yang diambilnya bagus untuk dipasang. Beberapa selfie dianggapnya terlalu 'normal', sedangkan ia ingin mengunggah foto-foto yang tak pernah dilihat orang sebelumnya.

Loading...

Pendekatan ini membuat Allan bisa mengambil foto dengan anjing yang bermain-main di mobil, menangkap momen seekor bebek mengambil roti dari mulutnya, dan dipeluk kanguru merah. Allan yang saat ini melakukan perjalanan di Australia Barat, menambahkan, ada sesuatu yang 'ajaib' mengenai hewan yang tak bisa kamu definisikan. "Mereka tak bisa bicara dengan kita, namun kita menerima keberadaan mereka. Mereka membawa kita kebahagiaan dan menghilangkan stres, namun orang-orang menjauh dari alam setiap harinya. Saya merasa kesenangan yang besar saat berada bersama mereka, saking besarnya sehingga saya ingin membaginya dengan teman-teman saya, mencoba menangkap foto yang menekankan kebahagiaan para hewan dan perasaan yang mereka bawa."

Sejauh ini, Allan menggunakan teknik mirip dengan Dr Dolittle, mengajak bicara para hewan, namun ia mengakui tak ada teknik khusus dalam mengambil selfie-selfie menakjubkan tersebut. Allan hanya mengungkapkan faktor kuncinya adalah membuat para hewan nyaman dengan keberadaannya, dan kesabaran adalah kunci untuk pendekatan ini. Setelah hewan-hewan merasa nyaman, akan mudah baginya 'memperkenalkan' kamera, dan foto bisa diambil tanpa perlu ada pergerakan tiba-tiba yang akan mengejutkan atau menakut-nakuti hewan.

Mengenai hewan yang menjadi favoritnya, Allan menyebutkan quokka. Alasannya karena si hewan marsupial kecil asal Australia itu sangat ingin tahu, terlihat gembira, dan selalu ramah.

Allan berencana terus mengambil selfie dengan hewan di perjalanannya dan membuat senang para followersnya.

Penasaran seperti apa ekspresi Allan bersama para hewan-hewan di alam liar? Simak, nih!-





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    71%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more