Brilio.net - Selfie sudah menjadi bagian dari gaya hidup kekinian. Boleh saja selfie, nggak ada larangan kok. Tetapi, pilihlah tempat selfie yang tidak membahayakan. Setidaknya pesan itulah yang ingin disampaikan Ammar Maruf Iman Saputra kepada anak-anak muda. Maruf yang bertugas sebagai petugas perawat rel kereta api di Yogyakarta ini khawatir jika semakin banyak korban meregang nyawa demi foto selfie di tempat-tempat berbahaya.

Maruf melalui akun pribadinya mengimbau agar tidak meniru tindakan anak-anak muda yang ia dapati sedang berselfie ria di rel kereta api. Jumat, (18/12) saat Maruf bertugas merawat salah satu jalur kereta api ia bermaksud baik mengingatkan anak-anak muda yang sedang berselfie di rel tersebut. Namun ternyata imbauannya tidak digubris sama sekali.

"Sudah diingatkan akan tetapi tidak mengindahkan malah foto foto. Bahkan ada yang tiduran di rel," tutur Maruf dalam postingannya di sebuah group sosial media yang ia kuti.

Anak-anak muda itu bahkan semakin menjadi-jadi saat Maruf diamkan. Barulah saat Maruf memotret mereka, anak-anak muda tersebut kemudian pergi. Boleh saja si selfie, tapi ya di tempat yang indah dan layak serta yang paling penting jangan di tempat yang menantang bahaya.