×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Salsabila, umur 15 tahun sudah tulis tiga novel remaja, brilio!

0

BRILIO » News

Salsabila, umur 15 tahun sudah tulis tiga novel remaja, brilio!

Selain prestasi dibidang akademik, Salsa juga memiliki prestasi di bidang menulis

21 / 04 / 2015

Brilio.net - Salsabila Roihanah (15), inilah salah satu anak berprestasi yang dimiliki Indonesia. Cantik, enerjik dan cerdas. Ya, begitulah sosok yang akrab disapa Salsa ini. Di usianya yang masih muda, Salsa sudah berhasil meraih prestasi yang jarang diraih oleh anak seusianya.

Selain prestasi dibidang akademik, Salsa juga memiliki prestasi di bidang menulis. Siapa sangka, saat berusia 10 tahun dia sudah menerbitkan buku. Bahkan kurang dari dua tahun, Salsa berhasil menerbitkan tiga buku novel remaja dan dua kompilasi cerpen.

Novel pertama Salsa berjudul 'Adventure Day' buku ini berisikan tenang persahabatan lima orang remaja dengan berbagai permasalahan persahabatan yang mereka alami. Masih tentang persahabatan, La Tahzan Nina merupakan buku kedua dari Salsa.

Dan seri ketiga dari novelnya berjudul 'Sohib Never Dies' yang masih mengangkat genre persahabatan Nina dan kawan-kawan. Ketiga novel Salsa ini diterbitkan oleh Mizan.

Gadis asal Kediri ini memang berbakat dalam hal menulis. Dengan dorongan penuh dari keluarga dan teman-temannya, Salsa tidak berhenti berkarya. Karya pun ikut dibukukan dikumpulan cerpen 'My Culinary Journey', salah satu karyanya berjudul 'Repoeblik Telo'.

Selain itu, buku kumpulan cerpen lainnya yang juga menerbitkan karya Salsa adalah 'Hidung Pinokio Niko' dibuku kumpulan cerpen tersebut juga terdapat karya Salsa yang berjudul 'Dag Dig Dug' kisah tentang perjuangannya melalui olimpiade membuat juri lomba cerpen nasional yang diselenggaran Mizan bekerja sama dengan Kemdikbud memilih karya Salsa menjadi salah satu karya yang terbaik diantara peserta lomba lainnya, great!

"Motivasi dari orangtua, guru, teman-teman dan orang sukses yang berprestasi jadi cambuk semangatku," jelas Salsa kepada brilio.net saat ditanya perihal bagaimana dia bisa meraih segala prestasi yang dimiliki.

Wah, karya Salsa keren ya. Selain aktif menerbitkan buku, Salsa pun aktif menulis di blog pribadinya coretansalsa.wordpress.com. Sekali lagi, membahas tentang anak-anak Indonesia yang berprestasi memang tidak ada habisnya.

Jika Salsa di usia 10 tahun sudah membuat karya yang luar biasa, bagaimana dengan kamu? Yuk, mulai berkarya.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more