Brilio.net - Sering kita jumpai di sekitar kita, orang-orang Indonesia yang mengelu-elukan budaya luar negeri seperti Jepang, Korea, Amerika, Inggris, dan Arab. Bukan hal aneh ditemukan di masyarakat Indonesia saat ini. Nah, kamu harus baca sentilan seseorang yang belum diketahui identitasnya yang diposting akun Facebook Distro Anime Cloth, Sabtu (12/9).

Dalam postingan dalam bahasa Inggris itu, penulis sekan ingin menyentil kebiasaan remaja dan warga Indonesia menyukai budaya negara lain. Padahal Indonesia yang harusnya jadi kiblat kebudayaan negeri-negeri tersebut.

Postingan ini sindir masyarakat Indonesia, wajib baca!

Secara sinis, penulis juga menyebutkan, Indonesia bisa menjadi sangat kaya bila masyarakat dan kaum muda menghargai budayanya sendiri. " Indonesia is not destroyed by Japan or other countries, Indonesia is destroyed by their own people," Demikian tulisan yang tertera dalam akun facebook tersebut. Artinya Indonesia itu tidak dihancurkan oleh Jepang atau negara lain, tapi dihancurkan oleh masyarakatnya sendiri.

Sindiran itupun mendapat perhatian dari pengguna Facebook lain. Hingga saat ini lebih dari 900 orang menshare postingan tersebut. Menurutmu bagaimana, apakah ada benarnya?

Loading...