Brilio.net - Mendengar kisah sukses anak muda pemilik online shop sudah menjadi hal yang biasa ya. Apalagi bila yang dijual adalah aneka baju, sepatu, tas atau asesoris maupun makanan pasti sudah banyak sekali anak muda yang menggelutinya. Tapi akan menjadi tidak biasa bila anak muda berbisnis menjual aneka barang kuno seperti uang dan perangko.

Itulah yang sehari-hari dilakukan oleh Cut Ayu Tiara Sutari. Gadis berdarah Aceh ini merupakan admin akun instagram @barangkuno yang menawarkan aneka perangko dan uang kuno. "Barang-barang ini sih sebenarnya warisan dari kakek dan jumlahnya hampir satu gudang. Karena bingung mau diapain akhirnya saya inisiatif untuk jual bersama ibu saya," cerita gadis 22 tahun itu pada brilio.net, Selasa (25/8).

Ayu menambahkan bahwa ada beberapa perangko yang sebelumnya masih tertempel pada amplop yang harus dia pisahkan sendiri. Proses melepas perangko itu pun tidak boleh sembarangan agar tidak merusak perangkonya sendiri. Ayu biasanya merendam amplop dalam air sebelum kemudian perangko dia lepaskan perlahan saat lem perekatnya mulai luntur. Trik itulah yang membuat perangko Ayu masih terlihat sempurna walau sudah lama disimpan.

"Saya jualannya lebih ke online, lewat Instagram dan semacamnya. Kalau ada waktu juga kadang ikut pameran atau event-event tertentu gitu," ujar gadis yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1 Geografi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Nah untuk kamu yang penggemar perangko dan uang kuno, kamu bisa langsung cek lapak online Ayu untuk melihat koleksi aneka perangko Indonesia sampai luar negeri serta uang kuno koin maupun kertasnya.

Loading...