Brilio.net - Hari Jumat memang banyak yang meyakini sebagai hari yang penuh berkah. maka dari itu banyak yang memanfaatkan hari itu untuk berbagi rezeki.

Salah satu yang memanfaatkan hari berkah itu adalah Bubur Ayam Syarifah Kusumanegara Yogyakarta. Saat hari Jumat, bubur ayam yang terletak di sebelah selatan Balai Kota Yogyakarta itu memberikan bubur ayam gratis kepada kaum dhuafa. Bubur ayam gratis itu bisa diambil kaum dhuafa di sekitar daerah tersebut mulai pukul 11.00 WIB setiap Jumatnya.

Puji Lestari (43), karyawan di Bubur Ayam Syarifah Kusumanegara mengungkapkan bahwa program bagi-bagi bubur ayam kepada kaum dhuafa itu merupakan inisiatif sang pemilik usaha, Firly Ferdiansyah (28). Program tersebut telah berjalan selama 2 bulan. Dari 13 cabang yang ada di Yogyakarta, program itu sementara baru ada di Bubur Ayam Syarifah Kusumanegara.

"Banyak orang yang nggak mampu, jadi ingin berbagi rezeki dengan orang yang ada di sekitar sini saja," kata Puji kepada brilio.net, Minggu (7/6).

Puji menyampaikan bahwa pada hari Jumat, setiap jam 11.00 WIB, Bubur Ayam Syarifah Kusumanegara tak melayani pembelian bubur ayam. Pembelian hanya dilayani untuk menu selain bubur ayam. Pukul 11.00 WIB, bubur ayam yang masih tersedia langsung dibungkus dan dipersiapkan untuk para dhuafa.

"Berapa pun banyaknya bubur ayam pas jam 11.00, semua untuk dhuafa. Biasanya sih 20 sampai 30 porsi yang disiapkan untuk dhuafa," terang Puji.

Setiap pukul 11.00 WIB, satu per satu kaum dhuafa berdatangan untuk mengambil bubur ayam. Biasanya yang datang mengambil bagian bubur ayam adalah gelandangan, pemulung, pengemis, hingga tukang becak dan tukang koran. Puji mengungkapkan bahwa ketika selesai sholat Jumat bubur ayam yang disiapkan belum habis, maka karyawan yang bekerja di tempat itu akan berkeliling di sekitar daerah Balai Kota untuk membagikan bubur ayam tersebut kepada orang yang membutuhkan.

Cara brilian, perlu ditiru pelaku usaha lainnya nih!

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?