Brilio.net - Jika ditanya apa kegunaan dari tusuk gigi pasti semua orang akan menjawab untuk membersihkan kotoran di sela gigi. Sudah begitu saja. Padahal sebenarnya jika mau lebih kreatif, tusuk gigi bisa dikreasikan menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.

Hal itu jugalah yang dilakukan oleh seorang mantan satpam asal China bernama Liu Xuedong (38). Dia menghabiskan uang sebesar Rp 4,2 juta untuk membeli 500.000 tusuk gigi. Tusuk-tusuk gigi itu kemudian dirancang sedemikian rupa menjadi lukisan 3D bergambar seekor kuda dengan panjang 2 meter dan berat 170 kilogram.

Karya seni ini dibuat dari 500 ribu tusuk gigi


Dikutip dari Shanghaiist, Kamis (15/10), Liu mengatakan bahwa dirinya sudah jenuh pada pekerjaannya sebagai satpam. Pekerjaannya dinilai sangat monoton dan tidak berkembang. Suatu hari kemudian dia melihat sebuah video tentang seniman barat yang membuat karya dari tusuk gigi. Dari situlah dia bertekad kuat untuk bisa mengikuti jejak seniman tersebut.

Karya seni ini dibuat dari 500 ribu tusuk gigi


Saking niatnya bahkan dia rela keluar dari pekerjaannya untuk fokus pada pengerjaan karya tusuk giginya. Butuh waktu 3 bulan untuk bisa menyelesaikan karya tersebut dengan sempurna. Kini dia sedang mencari orang yang mau membeli karya seninya ini. Tertarik membelinya?

Karya seni ini dibuat dari 500 ribu tusuk gigi