Brilio.net - Peristiwa teror dan pengeboman yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu menjadi topik hangat diperbincangkan masyarakat. Bukannya takut dan cemas karena aksi terorisme tersebut, masyarakat Indonesia seakan acuh dan menjadikan insiden itu sebagai bahan guyonan.

Salah satu bahan obrolan netizen yang ramai dalam beberapa hari belakangan adalah soal aksi heroik para polisi yang dengan sigap membekuk para tersangka. Gaya kekinian dan fashionble para polisi juga menjadi fokus perhatian dan sempat viral di media sosial.

Aksi Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti beserta para anggotanya yang langsung terjun ke lapangan tak luput dari sorotan para netizen. Masyarakat pun menilai aksi sigap para polisi yang melumpuhkan para gembong teroris dalam hitungan jam saja dinilai sangat memuaskan.

BACA JUGA: Pak Jamal tukang sate di TKP Bom Sarinah bikin media TV Belanda kagum

Melalui postingannya di Facebook, Kombes Pol Khrisna Murti mengaku terheran-heran dengan sikap masyarakat. "Ada bom, malah nonton.. Ada serangan teror, malah dibuat meme dan hashtag lucu2an.." tulisnya yang dikutip brilio.net, Minggu (17/1).

Pada postingan tersebut, Khrisna Murti juga beberapa kali membalas komentar para netizen. Salah satu pengguna Facebook pun melontarkan permintaan yang menggelitik. "Pak komandan, tolong tangkap Jonru di socmed selalu menebar kebencian," tulis netizen itu.


Seolah paham kegelisahan yang dirasakan para netizen, Khrisna Murti pun menjawabnya dengan komentar spontan dan menohok. "Orang itu hatinya gak tau terbuat dari apa," balasnya.

Begitu menjawab pertanyaan Jonru dengan nada yang cukup keras, sontak netizen pun menimpali jawaban Kombes Khrisna dengan jawaban-jawaban yang tak kalah spontan. "Terbuat dari bambu Bang," timpal pemilik akun Facebook Masfyan Hade Keripik Parea.

Pemilik akun Herry Lesek menimpali dengan kalimat berbau sindiran tapi disampaikan dengan santai,"Hahaahaa......jonru sekolah kemanusiaannya belum tamat Komandan!."

KLIK NEXT, SINDIRAN KOMBES POL KHRISNA MURTI YANG JAUH LEBIH MENOHOK

2 dari 2 halaman

Selain itu, Khrisna menyindir Jonru tak mengerti rasanya menjadi polisi. Bertugas menjadi aparat bertaruh jiwa dan raga.

"Suatu hari: saya akan ajak Jonru kerja dengan saya, merasakan desingan peluru dan dilempar bom.. Setelah itu silakan menulis sesukanya; negara demokrasi," tambahnya yang langsung mendapat komentar positif netizen.

KAPOLRES SABANG MENYAMAR JADI WANITA MISKIN UNGKAP KASUS GULA ILEGAL, KLIK DI SINI