×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

View Image

0

BRILIO » News

Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

Punya adik baru seharusnya bikin kita bahagia. Bagaimana jika adik itu lahir ketika usia menginjak remaja?

09 / 09 / 2015

Brilio.net - Mendapatkan adik baru tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Kita yang tadinya sendiri, jadi punya teman bermain di rumah.  Namun bagaimana jika mendapatkan adik setelah kamu berusia belasan tahun. Rentang usia yang cukup jauh tentu membuat sensasi punya adik jadi berbeda.

Ada berbagai respon yang sering dialami seseorang saat mendapatkan adik baru saat usianya sudah belasan tahun atau remaja. Apa saja responsnya?

1. Malas

Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

Mendapatkan adik baru di usia yang belasan tahun atau beranjak remaja sering membuat seseorang merasa malas dan tidak begitu tertarik. Seperti yang dirasakan Balu (23),"Awalnya merasa malas sih sebab sebelumnya kan sudah jadi anak tunggal dan tiba-tiba punya adik itu lain rasanya". Munculnya respons seperti itu dianggap wajar sebab jarak usia antara adiknya belasan tahun.

Loading...

2. Merasa canggung

Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

Merasa canggung juga sesuatu yang tidak dapat dihindari saat mendapatkan adik baru di usia yang sudah belasan tahun. Sebab bagaimana pun juga butuh kesiapan secara psikologis untuk menerima beberapa perubahan yang terjadi di lingkungan khususnya di rumah dengan kehadiran adik baru.

"Canggung sih, tiba-tiba punya adik dan biasanya teman-teman juga sering ngeledekin katanya kalau saja saya sudah menikah dan punya anak ya anak saya seusia sama adik saya, tapi lebih dari itu senanglah dengan kehadiran anggota keluarga baru," ujar Rama (21).

3. Merasa tersaingi

Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

Merasa tersaingi adalah sesuatu yang sering ditemui anatara hubungan adik kakak apalagi yang usianya terpaut cukup jauh. Seperti yang dirasakan Dita (20), mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dita memiliki adik di usianya yang ke 19 tahun.

Awalnya Dita merasa tersaingi juga karena rumah tiba-tiba ramai dan berisik dengan adanya penghuni baru. Selain itu, kata dia, perhatian orang tua tertuju ke adik. "Tapi lama kelamaan udah terbiasa ya jadinya nggak masalah," ujarnya.

4. Bahagia

Ini sensasi punya adik dengan jarak usia terpaut jauh, duh!

"Saya bahagia banget karena kelahiran adikku, orangtuaku udah nunggu sejak aku kecil pengen punya adik, udah siap-siap juga buat bantu mama untuk mengurus adek," ujar Nay (23). Jarak antara Nay dan adiknya cukup jauh 11,5 tahun.

Nah itu dia yang dirasakan oleh mereka yang tiba-tiba punya adik setelah berusia belasan tahun. Jika kamu jadi mereka maka apa yang kamu rasakan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more