×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho tempat terbaik buat kamu yang tertarik belajar fashion

View Image

0

BRILIO » News

Ini lho tempat terbaik buat kamu yang tertarik belajar fashion

Kalau kamu menyukai dengan dunia fashion, kenapa nggak buat belajar soal fashion.

27 / 08 / 2015

Brilio.net - Kalau kamu memiliki passion di suatu bidang, coba deh kamu serius dan mendalami apa yang kamu suka. Misalnya nih, kalau kamu menyukai dengan dunia fashion, kenapa nggak buat belajar soal fashion. Kalau perlu, kamu juga bisa ke luar negeri jika memang di sana ada tempat terbaik untuk belajar fashion.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Pop Sugar, Kamis (27/8), kalau diurutkan, terdapat setidaknya 21 lembaga pendidikan di bidang fashion yang masuk dalam jajaran sekolah paling top di dunia. Kamu bisa mengambil kuliah jurusan mode di kampus-kampus terbaik di dunia, kayak di sini nih misalnya.

1. Central Saint Martins, London

Ini lho tempat terbaik buat kamu yang tertarik belajar fashion

Central Saint Martins di London, Inggris, keluar sebagai tempat belajar fashion yang paling didambakan. Universitas tersebut memiliki daftar panjang nama alumni terkenal termasuk di dalamnya adalah Stella McCartney, John Galliano, Sarah Burton, dan Riccardo Tisci, Alexander McQueen, Phoebe Philo, Christopher Kane, Zac Posen, Jenny Packham, Jonathan Saunders. Bahkan, sempat terdengar kabar Kanye West cukup tertarik untuk bersekolah di sana.

Loading...

2. London College of Fashion, Inggris

Ini lho tempat terbaik buat kamu yang tertarik belajar fashion

Di urutan ke-2 daftar ini adalah London College of Fashion, Inggris. Berbeda dari sekolah fashion lain, ada banyak program yang ditawarkan sekolah ini, mulai dari desain hingga jurnalisme. Jimmy Choo, Jonathan Anderson, Nicholas Kirkwood, Sophia Webster, dan beberapa nama besar lain dunia fashion berasal dari sekolah ini. Desainer Indonesia, Yenty Tan, pernah mengikuti short course di sana. Selain Yenty Tan, desainer Indonesia lain yang menempuh pendidikan di London College of Fashion adalah Biyan.

3. Parsons The New School of Design

Ini lho tempat terbaik buat kamu yang tertarik belajar fashion

Sementara, ketika menyambangi Amerika Serikat nama-nama institusi pendidikan seperti Parsons The New School of Design berada di peringkat ke-4. Universitas tersebut memilik alumni desainer asal Indonesia, Toton. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1896 ini juga merupakan sekolah bagi Donna Karan, Marc Jacobs, Tom Ford, Narciso Rodriguez, Alexander Wang, Anna Sui, Jason Wu, Jenna Lyons (J Crew), Jack McCollough & Lazaro Hernandez (Proenza Schouler), Doo Ri Chung, Prabal Gurung, dan lain sebagainya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more