Brilio.net - Kelebihan berat badan bukanlah akhir dari segalanya buat penampilanmu. Selain melakukan program penurunan berat badan, kamu juga bisa menyiasati tampilan dengan memilih baju yang akan membuat kamu jadi terlihat kurus.

Dilansir brilio.net dari Women's Health Indonesia, Jumat (12/6), begini trik memakai baju biar tubuh kamu terlihat kurus:

1. Pilih atasan yang sedikit terbuka pada bagian leher
Kamu bisa memilih model atasan V neckline atau yang memperlihatkan tulang pundak (boat neckline) untuk membuat leher tampak lebih panjang. Hindari memakai baju yang menutupi leher (seperti halter neckline). Karena akan membuat bahu jadi terlihat lebih besar. Apalagi kalau kamu memiliki lengan besar, sebaiknya kenakanlah baju berlengan.

2. Pakailah celana berpotongan lurus
Kalau kamu memakai celana model ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang. Jika kamu ingin memakai legging, padukan atasan sepanjang paha untuk menutupi pinggul dan bokong yang besar. Sebagai pilihan, kamu juga bisa menambahkan pula coat sepanjang lutut atau betis untuk penampilan lebih stylish.

3. Pakailah rok atau baju berbentuk A-line
Supaya pinggul kamu terlihat langsing, pakailah rok atau baju berbentuk A-line. Rok, baju bahkan dress yang berpotongan A-line secara universal menyanjung dan menyembunyikan pinggul besar. Pilihlah yang panjangnya selutut atau pas di betis. Kamu juga bisa mengenakan baju yang pas badan, asalkan tetap nyaman saat memakainya.

4. Jadikan warna hitam sebagai andalan
Warna hitam selain simpel dan basic, memang bisa memberikan efek melangsingkan dan membantu membuat daerah yang besar terlihat lebih kecil. Bahan dari wol atau katun akan membuat tubuh lebih langsing. Kamu juga bisa mencoba warna gelap lainnya, seperti navy blue, marun, atau cokelat tua. Jika kamu ingin memakai baju warna cerah, padukan dengan rompi, jaket, atau kardigan berwarna gelap dan polos.

5. Kenakan motif garis diagonal atau vertikal
Motif ini akan memberikan efek ramping pada tubuh. Motif polkadot, bunga, atau kotak boleh kamu pakai, asalkan motifnya tidak terlalu besar. Hindari juga kain mengkilap atau sangat bertekstur. Kain mengkilap memantulkan cahaya, membuat setiap daerah terlihat lebih besar. Berat kain bertekstur hanya menambah berat badan ekstra.

6. Hindari aksesori berlebihan
Aksesori berlebihan dan besar bisa membuat penampilan kamu jadi tambah numpuk. Cukup gunakan aksesori sederhana seperti anting berantai satu atau dua lapis. Untuk aksesori lain seperti tas, pilihlah tas proporsional. Wanita mungil terlihat seksi dengan tas yang lebih kecil, sementara wanita besar lebih baik memilih ukuran tas tanggung atau medium.

7. Memakai high heels
Sepatu hal tinggi atau high heels akan memberikan efek melangsingkan dan tubuh jadi lebih tinggi. Kamu bisa memakai high heels yang tingginya 5-7 cm. Hindari memakai sandal tali pergelangan kaki karena akan membuat kamu menjadi lebih pendek dan terlihat gemuk dari kenyataannya.

 

LADIES, JANGAN LUPA BACA JUGA INI:

Punya tubuh kurus pasti selalu dianggap sehat, kamu yakin?

Mau kurus? Sering-sering minum air es saja!

Sepatu high heels dirancang untuk prajurit perang, bukan buat wanita

Ramuan teh ini dipercaya bisa bikin wanita lebih panjang umur