Brilio.net - Menjalankan puasa jauh dari keluarga mungkin sedikit menantang bagi para anak kos yang sedang merantau ya. Bagaimana tidak, kalau biasanya di rumah sahur ada yang bangunin ada yang masakin, lha kalau merantau harus bisa survive sendiri kan? Simpelnya sih ke warung aja, tapi kalau kantong udah kempes, masak mau sahur makan obat maag?

Nah, di antara banyak tawaran menu sahur, menu yang satu ini layak untuk dicobain nih. Sebut saja namanya 'puding ngembang atau agar agar ngembang'. Alat dan bahan yang disiapkan cukup 1 buah gelas, 1 buah sendok, 1 buah penutup gelas, 1 kemasan agar-agar bubuk, gula pasir, dan air.

Cara membuatnya, ambil 1 sendok teh bubuk agar-agar dan masukkan dalam gelas, kemudian tambahkan 1 sendok teh gula pasir. Setelah itu tuangkan sedikit air panas dalam gelas tadi dan aduk beberapa saat. Setelah itu tutup rapat gelas dan diamkan 2-3 menit. Kemudian baru deh diminum racikan tadi. Mudah bukan?

"Resep itu terbukti ampuh kok, kita akan merasa kenyang sampai waktu berbuka tiba karena katanya racikan agar-agar tadi bisa mengembang di perut, coba deh dipraktekkan," kata Yanti saat membeberkan resep agar-agar andalannya kepada brilio.net, Jumat (19/6).

Gimana? Kamu tertarik mencobanya? Udah mau tanggal tua nih, ups!

Loading...

BACA JUGA SOAL PUASA DAN SAHUR YANG PERLU KAMU TAHU:

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Hindari minum teh saat sahur, ini alasannya

Makanan ini nggak seharusnya jadi menu sahur kamu

Masalah klasik saat bulan puasa, bau mulut! Begini cara mengatasinya

Tips agar kamu bisa khatam Alquran di bulan puasa

Bagaimana jika terlupa tidak niat puasa Ramadan?

Berbuka puasa sehat dengan menu ini

Puasa bukan halangan berolahraga, kamu bisa melakukannya begini