Brilio.net - Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar nama Einstein? Jenius, kata itu yang hampir terlintas di pikiran orang jika mendengar nama salah seorang ilmuan fisika yang luar biasa ini. Di era modern ini, memang belum ada peneliti yang mampu mengalahkan penemuan fenomenal seperti yang telah dilakukan Einstein.

Namun, beberapa waktu lalu, netizen ramai membincangkan seorang wanita yang memiliki kecerdasan mirip Einstein. Sabrina Gonzalez Pasterski (22), gadis cantik jenius ini diramalkan dapat melampaui karya-karya yang telah dibuat Einstein.

Gadis cantik ini diramal lampaui kejeniusan Einstein, kok bisa?

Seperti dilansir brilio.net dari Indiatimes, Kamis (21/1), pada usia 13 tahun, wanita asal Chicago tersebut telah berhasil mendesain, merakit serta menerbangkan pesawat terbang buatannya sendiri yang dibuatnya di bengkel milik ayahnya.
 
Ketertarikan Sabrina di bidang sains dan teknologi memang telah dimilikinya sejak kecil. Setelah dewasa, Sabrina melanjutkan pendidikannya di Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan IPK 5,00 atau dengan nilai sempurna. Kini, dia melanjutkan program doktoralnya di Harvard University. Bahkan namanya masuk ke dalam 30 daftar wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

Gadis cantik ini diramal lampaui kejeniusan Einstein, kok bisa?

Beberapa perusahaan dunia telah mengantre untuk menawarkan pekerjaan kepada Sabrina. Mulai dari Direktur Jeff Bezos hingga NASA ingin merekrut sarjana sains ini. Sekarang, Sabrina sedang fokus mempelajari lubang hitam, ruang waktu dan gravitasi.

"Ada rahasia Tuhan yang tidak terbatas dalam ilmu fisika," kata Sabrina seperti yang dilansir brilio.net dari Indiatimes, Kamis (21/1).

Wanita dengan paras cantik ini banyak menghabiskan waktu untuk belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan, sehingga dia tidak memiliki akun sosial media. Penasaran bagaimana sosok Sabrina dan karyanya? Simak video berikut ini: