Brilio.net -

Sosok Irjen Pol Arman Depari baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh publik. Pasalnya salah seorang siswi asal Medan bernama Sonya Depari mengaku sebagai putrinya saat ditilang oleh polisi karena ketahuan mengadakan konvoi setelah UN padahal sudah dilarang.

Setelah ditelusuri sosok Irjen Pol Arman Depari merupakan Deputi Pemberantasan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun setelah dikonfirmasi ternyata Arman Depari tak memiliki anak perempuan. Semua anaknya yang berjumlah 3 orang berjenis kelamin laki-laki. Ketiganya tinggal di Jakarta bukan di Medan.

Dalam karirnya Irjen Pol Arman Depari merupakan lulusan Akpol 1985 yang berpengalaman di bidang reserse. Pria yang pernah mengenyam pendidikan dari SD hingga SMA di Brastagi ini diketahui pernah berjasa dalam kasus penangkapan pelaku teroris Bom Bali 1. Arman Depari lah yang menangkap Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002.

Tak hanya itu saja, saat bertugas sebagai Kepala Polda Kepulauan Riau, beliau juga pernah meringkus 60 terduga pelaku penyebaran narkotika. 54 di antaranya postif mengkonsumsi narkoba. Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba di Barekskrim Polri ini juga berhasil memberangus berbagai jenis narkotika mulai dari 36,6 gram ganja, 40 paket sabu, 13 alat penghisap sabu dan sepeda motor bodong sebanyak 27 unit.

Loading...

Pria kelahiran tahun 1952 ini juga dikenal tegas kepada orang-orang yang suka menyelewengkan BBM jenis solar bersubsidi di Kepulauan Riau yang merugikan negara. Beliau juga tidak segan untuk menutup rumah-rumah judi disana yang meresahkan masyarakat sekitar.