Brilio.net - Nama Laudya Chintya Bella di jagat perfilman Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dara cantik kelahiran Surabaya, dua puluh delapan tahun lalu ini memang sering wara-wiri dalam berbagai macam film di Indonesia. Namanya semakin bersinar sejak keputusannya menggunakan hijab tahun 2015 lalu.

Kemampuan akting Bella bisa kita lihat dari berbagai macam penghargaan yang pernah diraihnya. Bella pernah meraih Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung untuk film Di Bawah Lindungan Ka'bah, Pemeran Utama Wanita Terfavorit Indonesian Movie Awards untuk film Belenggu, dan sederet penghargaan bergengsi lainnya.

Nah, berikut 9 film terbaik Laudya Chintya Bella jadi bukti nggak cuma cantik doi juga jado akting yang dirangkum brilio.net, Rabu (6/3), dari berbagai sumber. Cekidot Guys!

1. Virgin (2004)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: indonesianfilmcenter.com

Ini film pertama yang membuat nama Laudya Chintya Bella naik ke permukaan dunia perfilman Indonesia. Memerankan sosok Biyan yang memiliki banyak konflik dalam hidupnya, Bella bukan cuma tampil sebagai gadis cantik dengan bakat pas-pasan, tapi kemampuan akting yang mumpuni. Buktinya, Bella meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung
dan Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards untuk perannya ini.

2. Lentera Merah (2006)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: id.wikipedia.org

Ini kali pertama Laudya Chintya Bella bermain dalam film besutan sutradara Hanung Bramantyo. Bermain sebagai Risa Apriliyanti, akting Bella mencuri perhatian Hanung terbukti Bella kemudian sering turut serta dalam film besutan Hanung. Meski film ini bergenre horor, Lentera Merah merupakan adaptasi dari buku Soe Hok Gie Di Bawah Lentera Merah yang berkisah seputar PKI tahun 1965.

3. Love (Dinda)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: penabiru.com

Berperan sebagai Dinda dalam film Love, Bella berperan sebagai seorang gadis yang menderita sebuah penyakit ganas hingga membuatnya merasa tak berhak merasakan cinta. Bella memang piawai, dia bisa memerankan tokoh yang mendayu, keras kepala, dan banyak lagi peran yang pernah dia mainkan.

4. Di Bawah Lindungan Ka'bah (2011)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: cinemaonline.sg

Memerankan tokoh Zainab, Bella meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung
dan Best Leading Actress e-Guardians Awards. Kamu yang ngaku penggemar Bella harus nonton film ini tentunya.

5. Belenggu (2013)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Film horor psikologis yang disutradarai Upi Avianto ini mengantarkan Bella mendapat penghargaan Pemeran Utama Wanita Terfavorit Indonesian Movie Awards. Perannya sebagai Djenar dalam film ini juga masuk sebagai Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia untuk Aktris Terbaik dan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Indonesian Movie Awards.

6. Haji Backpacker (2014)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Berperan sebagai Marbel dalam film yang disutradarai Danial Rifki, Bella masuk dalam nominasi Pemeran Paling Memukau Piala Maya. Disandingkan dengan Abimana Aryasatya dan Dewi Sandra, penampilan Bella tak kalah memukau. Kamu pernah nonton?

7. Assalamualaikum Beijing (2014)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net

foto: twitter.com

Film ini yang mengantar keputusan besar Bella dalam menggunakan hijab. Berperan sebagai Sekar, Bella tampil menggunakan busana hijab dalam film yang digarap berdasarkan novel berjudul sama yang ditulis Asma Nadia.

8. Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net foto: mdpictures.co

Dalam film ini, Bella bermain dengan Fedi Nuril dan Raline Shah. Film ini laris manis di pasaran lho. Peran Bella sebagai Citra Arini mendapat penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2015 .

Jadi, setuju kan kalau Laudya Chintya Bella itu nggak cuma cantik tapi juga jago akting?

9. Talak 3 (2015)

film laudya chintya bella 1-9 © 2016 brilio.net foto: twitter.com/cgvblitz

Dalam film ini Bella disandingkan dua aktor tampan Vino G Bastian dan Reza Rahadian. Kamu tentunya nggak ketinggalan film ini kan?