Brilio.net - Semakin hari, semakin banyak orang Indonesia yang menancapkan kukunya di kancah internasional. Mulai dari musik sampai fashion. Di dunia musik tercatat Anggun Cipta Sasmi yang digilai sampai ke Eropa berkat karya musiknya yang keren-keren. Belum lagi Agnez Mo, Joe Taslim, Iko Uwais, dan masih banyak lagi. Semuanya tentu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Tak hanya dunia musik dan akting, ada juga generasi muda Indonesia yang berjaya di berbagai bidang, sebut saja Fahrani Empel yang namanya sudah terkenal sebagai model internasional sejak bertahun-tahun lalu. Berita paling baru, desainer  Indonesia spesialis busana muslim, Dian Pelangi, dinobatkan sebagai salah satu dari 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion oleh  majalah fashion yang berbasis di Inggris, Business of Fashion (BoF).

Dian Pelangi masuk 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion

Seperti dikutip brilio.net dari Business of Fashion, Kamis (24/9), Dian Pelangi adalah satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Bahkan yang lebih membanggakan, namanya pun disejajarkan dengan pelaku fashion dunia seperti Anna Wintour, David Becham, Victoria Becham, Diane von Furstenberg, G-Dragon, dan masih banyak lagi. Seakan belum cukup, ilustrasi wajah Dian Pelangi pun akan dimuat untuk sampul majalah BoF edisi spesial 2015. Wow!

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dian Pelangi masuk 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion

Dian tak menyangka namanya bisa masuk bahkan menjadi satu-satunya dari Indonesia dalam daftar ini. Desainer lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta ini bahkan mengungkapkan ketidakpercayaannya dalam akun instagram pribadinya sekaligus rasa terima kasihnya terhadap apresiasi yang diterimanya selama tujuh tahun berkarya di dunia fashion Indonesia.

Dian Pelangi masuk 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion

Sebagai informasi Dian Pelangi merupakan orang Indonesia kedua yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sebelumnya, di tahun lalu, Svida Alisjahbana, pelopor Jakarta Fashion Week yang berhasil menjadi orang Indonesia pertama dalam pemilihan ini. Wow! Selamat, Dian Pelangi. Semoga setelah ini semakin banyak orang Indonesia yang berhasil di kancah internasional ya? Aamiin!

(brl/ani)