Brilio.net - Jangan sepelekan kegiatan mencuci piring lho, Guys. Mengapa? Karena ternyata mencuci piring memiliki manfaat yang tak terduga. Mencuci piring tak hanya membuat bahagia tetapi juga mendorong lebih percaya diri. Kok bisa?

Sebuah studi yang dipublikasikan Jurnal Mindfulness, seperti dilansir brilio.net, Jumat (29/1), menemukan bahwa mencuci piring dapat menjadi terapi untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi rasa cemas.

Studi lain dari Institute of Psychology and Institute of Cognitive Science, University of Osnabrück, Jerman yang dipublikasikan di Jurnal Social Psychological and Personality Science juga menunjukkan dampak psikologi positif bagi yang melakukannya. Dimana mencuci piring dengan tangan dapat membuat kamu merasa lebih percaya diri atas apa yang dikerjakan dan yang akan dikerjakan nantinya.

Meski peneliti lain menganggap penemuan ini tak membuat mencuci piring menjadi cara yang mutlak untuk menimbulkan merasa tenang, percaya diri dan bahagia. Namun, mereka sepakat  mencuci piring dengan tangan dapat meningkatkan kemampuan motorik dan jika dilakukan dengan sepenuh hati sembari menikmati prosesnya akan dapat memberikan rasa bahagia dan percaya diri.

Nah, fakta mencuci piring yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan jiwa ini layak untuk kamu coba, setuju?

Loading...