×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Biar tanaman hias kamu tetap cantik, perhatikan 5 hal ini

View Image

0

BRILIO » News

Biar tanaman hias kamu tetap cantik, perhatikan 5 hal ini

Bukanlah hal mudah merawat tanaman hias, tapi juga tidak begitu sulit.

25 / 08 / 2015

Brilio.net - Di lingkungan rumah, kantor serta taman-taman tak jarang dijumpai berbagai tanaman yang sedap dipandang. Banyak jenis tanaman hias, baik lokal maupun impor, di pasar tanaman hias. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 10.000 hingga jutaan rupiah, seperti castuba, anggrek cantik beraneka jenis, chrysant, anthurium dan bakung, tanaman ini cocok sebagai pemanis taman dan penghias ruangan.

Bukanlah hal mudah merawat tanaman hias, tapi juga tidak begitu sulit. Perawatan disesuaikan dengan jenis tanaman yang dimiliki, tak jarang sebagian orang yang seharusnya meletakkan tanaman di tempat teduh, menaruhnya di tempat dengan panas matahari langsung sehingga hal itu membuat tanaman rusak.

Salah satu penjual tanaman hias di pasar tanaman hias Jogja, Erna (35) menuturkan bahwa banyak pembeli tanaman hias yang masih awam dan tidak jarang bertanya tentang perawatan tanaman tersebut. Penjual yang berdomisili di Kotagede ini berbagi tips buat kalian yang tertari memelihara tanaman hias.

1. Media tanam harus sesuai dengan tanamannya. Contohnya anggrek dengan media tanamnya arang, pakis dan pupuk baik dengan cara semprot atau ditabur.

2. Perawatan kesegaran daunnya harus sering dicek, penyiraman harus teratur tergantung jenis tanaman yang dipelihara. Beberapa tanaman membutuhkan penyiraman tiap hari contohnya mawar, beberapa lainnya tidak harus setiap hari disiram seperti bunga kamboja yang cukup dua hari sekali.

Loading...

3. Penempatan tanaman hias ada dua macam, teduh dan harus terkena sinar matahari. Biasanya yang membutuhkan paparan sinar matahari langsung sejenis daun-daunan. Beberapa jenis seperti anggrek dan castuba dengan jenis daun yang memang harus teduh.

4. Penambahan pupuk secara teratur agar tidak layu, disesuaikan dengan jenis tanamannya.

5. Pastikan media tanam yang menempel di akar tetap menempel jika memindahkankan tanaman ke tempat baru.

Bagaimana, sobat brilio.net tertarik memiliki tanaman hias, perawatannya simpel dan memberi suasana baru di ruangan kalian.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more