Brilio.net - Alam menyajikan berbagai kebutuhan yang kamu perlukan. Salah satunya adalah daun jambu. Banyak dari kita yang belum memahami kedahsyatan daun yang satu ini. Kita hanya sering mengkonsumsi buahnya saja. Padahal, daun jambu memiliki manfaat yang begitu luar biasa untuk kencantikan.

Berikut adalah lima manfaat dari daun jambu untuk kecantikan tubuh kamu dikutip oleh brilio.net dari Style Craze, Minggu (17/5).

1. Mencegah kerontokan

Jangan kaget jika daun jambu mampu mengurangi rambut rontok. Untuk menjaga rambutmu dari kerontokan, rebuslah daun jambu dalam air selama 20 menit. Setelah dingin, lulurkan daun jambu tersebut ke seluruh bagian rambut hingga merata. Jadi, kamu tidak perlu lagi shampo untuk mencegah kerontokkan.

2. Redakan gatal pada kulit

Loading...

Gatal membuat kamu sering garuk-garuk. Hal ini sangat berbahaya jika kamu melakukannya. Kamu bisa terkena infeksi. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunkan daun jambu. Kandungan senyawa anti alergi pada jambu mampu redakan gatal pada kulit kamu.

3. Menghilangkan komedo

Untuk mengurangi komedo pada hidung dan area muka, kamu bisa menggunakan daun jambu. Caranya adalah dengan mencampurkan daun jambu dengan air. Setalah itu, gunakan campuran tersebut sebagai lulur untuk menghilangkan komedo.

4. Obat jerawat dan bintik hitam

Selain mampu menghilangkan komedo, daun jambu juga mampu mengobati jerawat dan bintik hitam. Caranya sangat gampang. Kamu tinggal menumbuk daun jambu kemudian tempelkan pada jerawat dan bintik hitam. Antiseptik pada daun jambu mampu mengatasi jerawat dan bintik hitam pada muka kamu.

5. Sebagai anti-aging

Daun biji mengandung zat antioksidan yang mampu menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit kamu. Hal ini sangat efektif untuk menghindarkan kamu dari penuaan diri. Selain itu, daun jambu juga mampu membuat kulit kamu semakin elastis. Untuk menggunkannya, kamu cukup minum air rebusan daun jambu setiap hari.