×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

View Image

0

BRILIO » News

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

Meme tersebut memberikan andil dalam keberhasilan pengumpulan dana untuk sang ayah.

03 / 05 / 2015

Brilio.net - Saat ini meme sudah menjadi tren di kalangan para netizen. Meme banyak digunakan untuk bahan mengekspresikan guyonan. Sebuah foto bisa diedit dengan berbagai macam tulisan ataupun ungkapan kocak yang menghibur. Walaupun sebenarnya kita tidak tahu siapakah orang dalam foto tersebut.

Kamu pasti juga sudah tidak asing dengan foto bocah ini. Bocah lucu ini mengepalkan tangannya dan menunjukkan ekspresi "kemenangan" dengan wajah puasnya. Lalu sebenarnya siapakah balita menggemaskan tersebut?

Selama ini kita tak menyadari bahwa seorang anak yang wajahnya sering digunakan untuk berbagai meme lucu, sedang berjuang menyelamatkan nyawa seseorang. Syukurlah popularitasnya dalam meme tersebut bisa menolongnya. Seperti apa ceritanya?

Seperti dilansir brilio.net dari dailymail.com, Jumat (1/5), bocah tersebut adalah Sam Grinner, seorang anak dari Amerika Serikat yang saat ini sudah berusia delapan tahun. Foto tersebut diambil oleh ibunya, Laney Grinner saat usia Sam 11 bulan, ketika mereka berlibur di pantai.

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

Loading...

Beberapa tahun kemudian, setelah ia mengunggah foto tersebut ke Flickr, Laney Grinner menyadari bahwa wajah anaknya begitu beken di internet. Rupanya foto Sam banyak dipakai untuk membuat meme-meme lucu dan positif karena pose "win" yang tertangkap kamera waktu itu.

Di sisi lain, ayah Sam, Justin Grinner, sudah enam tahun menderita sakit ginjal dan harus menjalani cuci darah dan pengobatan dengan biaya yang tak terkira. Laney Grinner kemudian menggelar sebuah event di laman web GoFundMe. Secara gamblang dia menjelaskan bahwa suaminya membutuhkan donor ginjal dan dana sejumlah USD 75.000 atau senilai lebih dari Rp 975 juta. "Bantu aku selamatkan ayah," kata Sam.

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

Ibu Sam sebenarnya tidak ingin mengeksploitasi putranya tersebut. Namun tak dipungkiri meme tersebut memberikan andil dalam keberhasilan pengumpulan dana untuk sang ayah. Dalam waktu enam hari saja, dana yang terkumpul melalui GoFundMe nyaris mencapai lebih dari Rp 600 juta.

Penggalangan dana tersebut tentu sangat erat kaitannya dengan ikatan emosional para netizen pada sosok Sam yang sudah akrab di mata mereka.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more