Brilio.net - Memang benar kata orang tua zaman dahulu kala, kerjakanlah sesuatu yang memang kita cintai, dan bila kita mendapat untung dari pekerjaan tersebut, maka lelahnya pun tak akan terasa. Hal yang sama juga dirasakan oleh Aris (17).

Meski masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan, tepatnya di SMK N 2 Nias Selatan, pemuda ini telaten melakoni hobinya menyanyi dangdut. Tak sia-sia dari hobinya tersebut Aris bisa menghasilkan pundi-pundi dari hobinya tersebut.

"Saya hobi menyanyi. Apalagi lagu dangdut. Biasanya menyanyi dari panggung ke panggung, kalau ada acara pernikahan saya diundang menyanyi," cerita Aris kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (22/3).

Aris mengaku, ia diundang menyanyi dari panggung ke panggung sebagai penyanyi solo. Menurutnya, banyak warga sekitar yang senang mengundangnya, untuk menyanyi dangdut di acara. Biasanya, dalam satu lagu yang dinyanyikan Aris, ia diberi upah Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Dan yang lebih menguntungkan lagi, biasanya dalam  satu acara, Aris menyanyikan 4 hingga 5 lagu.

"Saya senang dengan hobi saya dan saya ingin memanfaatkan hobi saya itu. Soalnya saya punya cita-cita ingoin jadi penyanyi juga," kisahnya

Loading...

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Aris berencana untuk mengikuti ajang pencarian bakat di televisi, seperti Dangdut Academy.

"Lagu dangdut favorit saya judulnya Jandaku. Saya suka lagu tersebut karena dipopulerkan oleh Danang salah satu peserta yang menjadi juara di ajang pencarian bakat Dangdut Academy di salah satu stasiun televisi swasta kemarin," ujarnya lagi.

Aris pun hanya belajar menyanyi secara otodidak. Biasanya ia belajar dengan membuka dan mencari informasi tentang teknik menyanyi dari internet. Pihak sekolahnya pun sangat mendukung bakatnya ini dengan sering mengirimkannya sebagai kandidat peserta lomba menyanyi antar sekolah yang sering diadakan saat hari-hari besar berlangsung, seperti hari kemerdekaan, atau hari sumpah pemuda.

Cerita ini disampaikan oleh Aris melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!