Brilio.net - Awalnya tidak ada yang aneh dari rumah berkonsep Joglo milik Setyawan, warga Desa Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah ini. Namun, sejak sekitar sebulan belakangan ini, beberapa perabot, lantai dan dindingnya tiba-tiba mengandung daya magnet yang sulit di jelaskan.

Ketika brilio.net berkunjung ke rumahnya, Senin (13/4), Setyawan menunjukkan keanehan yang terjadi tersebut. "Ini awalnya sejak malam Jumat Kliwon, sekitar 17 hari lalu. Sebelumnya ada teman yang datang, HP sinyal full tapi nggak bisa buat nelpon dari jam 11 sampai jam 2 pagi," ujarnya membuka obrolan.

Setyawan tidak mau berspekulasi tentang hal mistis, dia hanya yakin itu hanya fenomena alam saja. "Ponakan saya juga mimpi kulakan bader besi terus dites bisa nempel di rumah saya. Tapi saya menolak ini dikatakan mistis," tegasnya.

Aneh, pas malam Jumat Kliwon rumah Setyawan jadi ada medan magnetnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dia pun sampai sekarang masih menyembunyikan peristiwa langka ini dari para tetangganya. Malah dia heran bagaimana awak media bisa tahu. "Tetangga nggak ada yang tahu, tadi tanya di jalan kan pas mau ke sini? Ada yang tau? Nggak kan?," lanjut duda tanpa anak ini.

Dia pun nggak tahu akan berapa lama medan magnet ini akan ada di sekitar rumahnya. "Nggak usah dipikirin, bukan kehendak saya jadi santai saya," tutupnya.

(brl/pep)