Brilio.net - Perilaku terkadang bisa menjadi tolok ukur untuk menilai karakter seseorang. Wajar jika ada orang yang melakukan tindakan tak sopan, kerap mendapat kecaman dari masyarakat.

Kali ini, tingkah laku dua Anak Baru Gede (ABG) kembali membuat para netizen geram. Seperti brilio.net lansir dari salah satu postingan di grup media sosial, Jumat (21/1). Di sebuah transportasi umum mereka terlihat sedang duduk santai sambil bermain smartphone dan di sebelahnya ada seorang ibu muda berdiri sambil menggendong anak. Tepat di atas kursi tempat ABG duduk itu terdapat peringatan untuk mengutamakan tempat duduk bagi ibu yang sedang menggendong anak.

Tidak diketahui secara pasti dimana foto ini diambil, tapi dalam tulisan peringatannya terlihat menggunakan bahasa melayu. Tapi foto yang diunggah salah satu netizen ini sontak dihujani beragam komentar negatif oleh netizen lainnya.

"Kok bisa ya ada ibu yang sedang gendong anaknya di biarin berdiri bukannya disuruh duduk," ujar akun ernaw021 lewat akun Instagramnya.

"Mungkin rasa pedulinya kurang," timpal netizen lainnya.

Loading...

Anak muda di kereta ini tiba-tiba panen hujatan netizen, kenapa ya?

Namun, ada juga beberapa netizen yang mencoba berpikiran positif dan tidak mau berburuk sangka. Mereka menduga si ibu sedang menenangkan anaknya yang rewel.

"Kami kan nggak tahu apa yg terjadi di sana. Mungkin si ibu itu ada tmpat duduknya, secara pasti pakai tiket terus dapat tempat duduk. Mana tau anaknya rewel jadi dibawa berdiri," timpal akun syafrini_17.

Anak muda di kereta ini tiba-tiba panen hujatan netizen, kenapa ya?

Tokoh nasional pun tak luput mengomentari kejadian ini. Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) lewat akun Instagramnya ikut memposting foto ini. Terlepas dari benar atau tidaknya foto ini, beliau mengajak kejadian ini digunakan sebagai sarana untuk mengoreksi diri sendiri.

"Ayo apa yang terpikir dan apa kira-kira yang jadi tekad pada diri sendiri?," terang Aa Gym.