Brilio.net - Mayoritas netizen Indonesia mungkin sudah mengenal betul sosok Jonru di dunia maya. Komentarnya yang pedas dan penuh kontroversial di media sosial seringkali membuat masyarakat geram dan geleng-geleng kepala. Baru-baru ini, Jonru kembali bikin heboh dengan menyebut teror pengeboman yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, hanya persoalan remeh-temeh dan tak perlu diambil pusing.

Menanggapi komentar Jonru, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti seolah berang. Dia menilai Jonru perlu merasakan langsung polisi berjibaku melawan teroris.

"Suatu hari; saya akan ajak Jonru kerja dengan saya, merasakan desingan peluru dan dilempar bom.. Setelah itu silakan menulis sesukanya; negara demokrasi," tulis Khrisna Murti di kolom komentar yang dikutip brilio.net dari Facebook Jonru, Senin (18/1).

Bukan kali ini saja, Jonru memang sejak lama menggunakan akun Facebooknya untuk mengomentari isu-isu hangat yang terjadi di Tanah Air. Jonru juga berulangkali mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilainya kurang tepat. Tak heran, komentar Jonru seringkali menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang setuju, namun tak sedikit pula yang menyebuat aksi Jonru itu hanya mencari sensasi.

BACA JUGA: Ternyata Jonru punya hobi fotografi, yuk kepoin Instagramnya

Loading...

Namun jauh sebelum dia menjadi selebriti di media sosial, tak banyak orang yang mengenal sosok Jonru. Kamu nggak bakal nyangka ternyata awalnya Jonru sempat menekuni pekerjaan sebagai penulis konten blog dan menjajakan 'dagangannya' dari forum ke forum.

"Bagi teman-teman yang punya blog tapi bingung dengan contentnya... jangan kuatir. Gimana kalo kerjasama dengan saya saja? Anda yang punya blog (termasuk menangani desain & programming), saya yang ngurus contentnya. CV saya bisa dilihat di sini," tulis Jonru mengawali postingannya di sebuah forum pada 5 Juli 2007 silam.

Sebelum tenar ternyata dulu Jonru jualan konten blog

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT FAKTA SOAL JONRU YANG LEBIH MENGEJUTKAN!