Brilio.net - Kisah Dragon Ballz sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Sejak pertengahan tahun 90-an hingga sekarang, serial kartun yang menceritakan kehidupan Son Goku dan teman-temannya ini setia menyapa penggemar lewat televisi. Meski sudah hampir 20 tahun menemani hari Minggu kita, tak banyak yang tahu siapa sosok ibu dari Son Goku.

Setelah menunggu lama, akhirnya si pengarang Dragon Ballz, Akira Toriyama, menampilkan sosok ibu Son Goku dalam bonus komik Jaco the Galactic Patrolman, karya terbaru Akira Toriyama yang terbit 4 April 2014 lalu. Dalam komik berjudul Dragon Ballz Minus itu terungkap ibu Son Goku bernama Gine.

Istri dari Bardock tersebut, dikisahkan Akira sebagai wanita yang lembut, bukan tipikal bangsa Saiya yang keras dan kaku. "Gine memiliki kepribadian yang lembut dan tidak cocok sebagai prajurit yang berulang kali diselamatkan dari bahaya oleh Bardock. Pada saat itu, emosi khusus lahir diantara keduanya," ujar Akira.

Karena ketidakcocokanya sebagai prajurit tempur Saiya, Gine pun ditugaskan di pusat distribusi daging oleh Kerajaan Bezita. Hasil pernikahannya dengan Bardock, ia mempunyai dua putra yaitu Raditz dan Kakarot yang kemudian dikenal dengan nama Son Goku.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

BACA JUGA:

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Kisah pilu seorang bocah yang kehilangan anjing kesayangannya

Wow, bocah 9 tahun kantongi 119 gelar martial arts

Kebaikan sepele 2 bocah kakak-beradik ini contoh nyata kepedulian

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

(brl/pep)