Brilio.net - Siapa bilang mendendangkan lagu daerah itu jadul? Nyatanya, Woro Mustiko Siwi justru sukses dalam usianya yang baru menginjak 13 tahun karena lagu daerah. Woro yang gadis kecil asal Solo itu mampu membuat banyak orang berdecak kagum dengan suaranya yang etnik Jawa banget.

Lengkingan indah yang keluar dari bibir manis Woro, bahkan sanggup menyihir artis-artis papan atas, di antaranya Gita Gutawa dan ayahnya, Erwin Gutawa. Makanya, saat ayah dan anak ini membuat projek album Di Atas Rata-Rata, mereka melibatkan Woro.

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa menemukan mutiara indah itu dari rekomendasi guru vokal tradisional, Seruti. Album yang diproduseri kedua musisi ternama itu adalah album kompilasi yang diisi oleh 13 penyanyi cilik terbaik dari seluruh Indonesia. Di antara seluruh pengisi album, hanya Woro yang berani menyanyikan lagu Jawa, Walang Kekek. Cengkok khasnya sangat indah dan membuatnya menonjol dari penyanyi cilik lainnya.

Tak disangka, pengalaman rekaman yang baru pertama itu menghantarkan Woro masuk ke daftar nominasi penyanyi anak-anak perempuan terbaik di AMI Awards 2014. Warna suara yang beda mampu menyenggol telinga juri hingga hati mereka mantap untuk memilih Woro sebagai pemenang.

Loading...

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Kemenangan itu mendorong Woro untuk terus melaju di kancah musik nasional. Dengan bangganya Woro berkata kepada brilio.net (26/3), "Berkat bantuan om Erwin Gutawa dan kak Gita kini aku bisa banyak kenal banyak orang. Alhamdulillah setelah kemenangan kemarin aku sering diajak duet sama mbak Oca, mbak BCL dan musisi-musisi hebat lainnya."

Nah, Woro sudah membuktikan bahwa tembang Jawa pun bisa mendapat apresiasi tinggi di blantika musik Indonesia. Jadi, apakah kamu yang mengaku dari Jawa masih gengsi melantunkan lagu Jawa? Jangan ya.

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek