Brilio.net - Kebaikan yang sepele ini terjadi di sebuah masjid di dekat wahana wisata di Yogyakarta. Terlihat dua anak kecil kakak beradik sedang membantu pengurus masjid menggulung tikar yang baru selesai digunakan untuk ibadah sholat Jumat oleh para jamaah.

Panitia masjid menyediakan tikar sebagai tempat tambahan bagi para jamaah yang mayoritas para wisatawan karena kapasitas masjid penuh. Namun setelah ibadah sholat Jumat selesai, para jamaah yang tadinya menggelar tikar tersebut meninggalkan tikarnya begitu saja, tanpa ada satupun yang berbesar hati merapikannya kembali. Mungkin mereka beranggapan biar saja petugas masjid yang merapikan. Memang benar petugas masjid lah yang menata tikar-tikar tersebut, namun saking banyaknya tikar yang digelar, petugas masjid pun kewalahan menggulung tikar yang berserakan tadi.

Kebaikan sepele 2 bocah kakak beradik ini contoh nyata kepedulian

Tak disangka, dua anak kecil kakak beradik muncul membantu si petugas masjid menggulung tikar. Padahal kedua anak ini datang lebih awal, sehingga mendapatkan ruang untuk sholat di dalam masjid. Tetapi saat keduanya turun, mereka tampak sigap segera membantu si petugas masjid yang kewalahan dengan pekerjaannya itu. Padahal, kedua bocah ini bukan anak atau saudara dari si petugas masjid, melainkan hanya bocah kecil yang tinggal di wilayah dekat masjid.

Memang tindakan membantu yang dilakukan kedua anak ini sepele, tetapi seharusnya ini bisa menjadi contoh bagi orang-orang dewasa untuk bergotong royong. So, kalo kamu selesai menggunakan fasilitas publik, terlibatlah untuk menjaga dan merawatnya. Jangan habis manis sepah dibuang.

Loading...