Brilio.net - Di tengah maraknya perkembangan teknologi digital, ternyata tempat penyewaan buku masih menjadi salah satu tempat favorit anak muda. Menyewa buku dengan harga murah tentu menjadi dambaan.

Lalu buku seperti apa saja yang dicari oleh anak muda saat mengunjungi tempat penyewaan buku? berikut 7 buku favorit anak muda yang banyak dipinjam dari tempat penyewaan buku sesuai informasi yang diperoleh brilio.net dari KK Book rental, salah satu tempat penyewaan buku di Yogyakarta, Kamis (3/9).

1. Karya Alexandra Ivy

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Guardians of Eternity merupakan karya penulis terkenal Alexandra Ivy. Novel seri ini menceritakan tentang jagoan yang ada di dunia kegelapan seperti vampire, werewolf, peri, iblis dan masih banyak tokoh fiksi lainnya.

Alur cerita yang tidak mudah ditebak membuat banyak orang menyukai karya Alexandra tidak terkecuali para anak muda yang sering meminjam buku di tempat penyewaan buku.

2. Seri komik One Piece

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

One Piece, anime yang memiliki tokoh utama bernama Luffy yang sering dijuluki sebagai manusia karet tersebut merupakan salah satu anime yang paling laris dan digemari oleh anak muda. Karya dari Eoochiro Oda ini juga menjadi salah satu karya yang banyak dipinjam.

3. Karya J.D.Robb

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Cerita detektif dan rahasia pembunuhan memang menjadi topik yang cukup digemari oleh anak muda. Terbukti karya J.D Robb yang sering mengangkat tema misteri dan romantisme. Seperti dalam buku In Death yang menceritakan tentang karir dan kisah cinta tokoh bernama Letnan Eve Dallas.

4. Karya Susan Orlean

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Susan Orlean pertama kali hadir dengan karya fenomenal yang menyentuh hari berjudul Rin Tin Tin yang menceritakan tentang perjalanan hidup seekor anjing pada perang dunia pertama. Cara bercerita Susan Orlean yang sangat menyentuh hati membuat karyanya banyak disukai termasuk oleh anak muda Indonesia.

5.  Karya Daniel Steel

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Inti cerita yang tidak pernah jauh dari cerita romantis membuat karya Daniel Steel dapat diterima berbagai kalangan termasuk anak muda. Deretan novel Daniel Steel terbukti banyak di pinjam oleh anak muda di tempat penyewaan buku.

6. Seri Komik Naruto

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Naruto, anime asal Jepang ini menjadi satu dari sekian anime Jepang yang sangat populer. Karya Masashi Kishimoto ini begitu banyak digemari oleh masyarakat dunia dari berbagai usia. Kisah perjalanan Naruto Uzumaki untuk mendapatkan gelar Hokage menyuguhkan kisah yang beragam mulai dari perjuangan, keluguan hingga kisah percintaan yang sangat dekat dengan kehidupan anak muda.

7. Seri komik Kho Ping Hoo

7 buku favorit yang jadi incaran di tempat penyewaan

Siapa yang tidak kenal karya Asmaraman S.Kho Ping Hoo? Pria kelahiran Sragen yang dikenal dengan cerita-cerita silat bersetting Tiongkok ini tentunya menjadi idola para anak muda yang gemar membaca cerita tentang tokoh-tokoh silat.

Ada sekitar 120 seri cerita yang telah ditulis oleh Kho Ping Hoo, kehebatan tokoh-tokoh yang dibuatnya membuat karyanya masih disukai oleh anak muda sampai saat ini.

(brl/ani)

(brl/ani)