Brilio.net - Siapa bilang komik Indonesia nggak ada yang bermutu? Salah satu komikus Indonesia, Is Yuniarto, justru bisa bikin komik yang nggak cuma disukai orang-orang Indonesia, tapi juga berhasil meluluhlantakan hati para penggemar manga setelah dirilis di Negeri Sakura tersebut beberapa waktu yang lalu. Wow!

Seperti dikutip brilio.net dari postingan Facebooknya, Senin (11/8), Is Yuniarto mengaku telah secara resmi membuat kerja sama untuk merilis komik yang saat ini sudah mencapai saga kelima ini dengan salah satu penerbit komik online tersohor di Jepang, Digital Catapult. Nah, Garudayana sendiri bakalan diadaptasi menjadi komik online berbahasa Jepang supaya bisa dibaca oleh seluruh penggemar manga di negara itu.

Garudayana, komik Indonesia yang sukses kalahkan manga di Jepang

Garudayana sendiri adalah salah satu komik buatan anak Indonesia yang bercerita tentang kisah wayang kontemporer dengan tokoh sentral dalam ceritanya adalah seorang gadis bernama Kinara. Kinara sendiri adalah seorang pencari harta karun yang sehari-hari menghabiskan hidupnya bersama dengan seekor burung Garuda dalam misi menyelamatkan dunia.

Nggak cuma menyalin ulang, komik online versi Jepang ini sendiri akan dibuat dalam beberapa cerita baru yang tentunya masih dengan balutan kisah pewayangan Indonesia. Wuih, keren ya.