×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

View Image

0

BRILIO » News

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

eskipun hanya dalam hitungan menit, tapi hal tersebut mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pemirsa.

19 / 06 / 2015

Brilio.net - Di bulan Ramadan, stasiun televisi berolah kreasi dengan menyuguhkan beberapa program khusus yang jarang dijumpai di luar Ramadan. Salah satunya adalah ceramah agama yang dibawakan oleh beberapa penceramah kondang.

Tajuk kultum ceramah agama dengan materi yang disampaikan pun berkaitan dengan keutamaan dan ibadah Ramadan. Meskipun hanya dalam hitungan menit, tapi hal tersebut mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pemirsa karena biasanya hadir menjelang buka puasa.

Buat kalian yang belum terlalu mengenal penceramah agama atau dai yang sudah sering muncul di layar televisi, brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber lima dai langganan kultum Ramadan untuk kamu.

1. Ustaz M Nur Maulana

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

Loading...

"Jamaah....oh Jamaah, Alhamdulillah." Gaya menyapa dari Ustaz Muhammad Nur Maulana sudah tak asing bagi kita semua hampir tiap pagi memberikan penyejuk hati dan iman melalui salah stasiun televisi swasta. Ia mulai populer ketika salah seseorang yang mengupload video ceramahnya ke YouTube yang kemudian langsung digaet TransTV.

Dengan muatan isi ceramahnya yang berbobot, Ustaz Maulana mampu mengemasnya dalam suasana yang santai dan ceria. Tentu gaya ceramah Ustaz Maulana begitu cepat familiar bagi pemirsa televisi.

2. Aa Gym

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

Abdullah Gymnastiar yang lahir di bandung pada 30 februari 1962 atau lebih dikenal sebagai Aa gym adalah penceramah atau dai kondang yang sudah sering mengisi kultum di berbagai televisi. Pemilik pondok pesantren Da’arut Tauhid di Bandung ini memiliki cara penyampaian dakwah yang khas sehingga membuat Aa Gym cepat dikenal. Konon akibat pernikahan kedua Aa Gym dengan janda beranak tiga, Alfarini Edarini, popularitas dan ketokohannya mengalami penurunan.

3. Ustaz Yusuf Mansur

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

Siapa yang tidak kenal dai kondang yang satu ini, Ustaz Yusuf Mansyur, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustaz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustaz terkenal seperti sekarang. Tidak hanya mengisi kultum, Ustaz Yusuf juga turut mengisi acara televisi yang berhubungan dengan Tahfidz Qur'an.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisata Hati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisata Hati.

4. Habib Ahmad Al Habsyi

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

Habib Ahmad Al Habsyi putra dari Ustaz Abu Bakar Al Habsyi, ia juga seorang ustaz di kota kelahirannya di Palembang. Bulan Suci Ramadan tahun 2005 stasiun televisi SCTV mengundang ia untuk berduet ceramah dengan Ustaz Jefri Al Buchori. Itulah awal ia berdakwah di stasiun televisi, kemudian beberapa televisi swasta menawarkan kontrak untuk mengisi acara bulan Suci Ramadan dan sentuhan rohani Agama Islam.

5. Ustaz Shaleh Mahmud

5 Dai langganan kultum Ramadan di televisi

Shaleh Mahmud atau lebih akrab dengan sapaan Ustaz Solmed, seorang dai kelahiran Jakarta, 19 Juli 1983. Sejak awal kemunculannya di televisi, ia sudah banyak digemari. Ketampanan fisik yang didukung dengan kecerdasan dan daya intelektualnya, membuat Solmed menjadi dai yang cukup digemari saat ini. Solmed yang dikenal sebagi sahabat karib almarhum Ustaz Jeffri Al Buckhori (Uje).

BACA JUGA:

Tumbuhan penolong pendaki gunung jika kehabisan bekal

Mendengarkan musik atau nonton tv membuat kualitas tidur buruk

Pemuda 21 tahun ini ciptakan aplikasi terlengkap untuk terapi autis

Kebelet pipis ternyata ada hubungannya dengan kepintaran seseorang

Pipis lebih dari 8 kali sehari ternyata berbahaya

Masalah klasik saat bulan puasa, bau mulut! Begini cara mengatasinya

Menag: Tak perlu memaksa tutup warung di bulan puasa





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more