Brilio.net - Solois Ican Pane dengan moniker Turbokidz kembali melepas karya terbaru berupa single berjudul Perfection. Diluncurkannya Perfection menjadi penanda konsistensi Turbokidz yang selalu melahirkan karya-karya baru dalam empat tahun terakhir.

Lewat keterangan tertulisnya, Turbokidz menjelaskan bahwa dalam liriknya lagu terbaru ini mengangkat tema mengenai rasa yang memantik penemuan terhadap jati diri yang sebenarnya dari seorang manusia.

"'Perfection' bercerita tentang sebuah penemuan rasa atau tempat yang membuat kita menemukan diri kita kembali. Rasa atau tempat itu bisa saja orang tua, kekasih, ataupun sahabat. Sempurna rasanya," ujar Ican dalam keterangannya.

Lagu ini menggunakan lirik bahasa Inggris dan didominasi synthesizer dan riff-riff gitar. Ican Pane membuat aransemen yang cukup energik dengan beat yang mudah untuk membuat pendengar berdansa.

"Bedanya dengan karya-karya sebelumnya, 'Perfection' dan juga lagu-lagu lain yang akan hadir di mini album nanti, merupakan hasil diskusi kreatif dengan teman-teman yang ikut berkolaborasi dalam prosesnya. Dari pemilihan bunyi drum, tone gitar bas, dan bahkan vokal pun ikut diarahkan," jelas Ican.

Lagu "Perfection" tercipta di pertengahan 2023, kemudian direkam sepanjang Januari 2024 di tiga studio rumahan kota Jakarta; Emic/Etic, Bawah Tanah, dan Montana de Palma.

Dalam prosesnya, rekaman lagu ini diisi dan dibantu oleh beberapa sejawat Ican seperti Iqbal Firdaus, penabuh drum grup indie-rock asal Bogor, Texpack, dan Ivan Wirawan, pemain bas grup Happiest Lokal. Instrumen lainnya seperti gitar, synthesizer, dan vokal diisi sendiri oleh Ican Pane.

Nantinya, single "Perfection" dan keseluruhan mini album yang akan datang dibantu oleh sosok Radhi Nurhani sebagai co-producer. Radhi merupakan sahabat Ican di kelas mixing dan mastering sekolah SAE Jakarta. Arahan bernyanyi dibantu oleh seorang Winda Novianty sebagai direktur vokal.