×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tampil pertama di kancah Asia, Weird Genius kenalkan budaya Indonesia

0

BRILIO » Musik

Tampil pertama di kancah Asia, Weird Genius kenalkan budaya Indonesia

foto: Irwan Khoiruddin/brilio.net

Membuat kaget penonton.

04 / 06 / 2017

Brilio.net - Grup musik Weird Genius, yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Billy Taner, menjadi satu-satunya musisi yang mendapat kesempatan untuk manggung di ajang Viral Fest Asia (VFA) 2017, di Show DC Bangkok, Thailand, pada Jumat (2/7). Penampilannya pun menjadi momen yang paling di tunggu-tunggu banyak pengunjung dari Indonesia yang hadir di VFA 2017.

Bagi Weird Genius penampilannya di VFA kali ini merupakan penampilan perdananya. Dilaporkan wartawan brilio.net Irwan Khoiruddin dari Bangkok, sebelum tampil di panggung VFA 2017, Weird Genius mengaku ingin menunjukkan kepada para penonton yang datang dari berbagai negara Asia tersebut, bahwa Indonesia bisa dan telah memiliki kemampuan untuk menyajikan musik elektronik dengan baik, meriah dan pecah.

Eka Gustiwana menuturkan bahwa untuk tampil di 'negara orang' dalam ajang VFA 2017, Weird Genius melakukan persiapan secara matang dengan memilih musik-musik yang memang populer untuk konsumsi internasional, dan yang tak kalah penting adalah mempersiapkan singel-nya yang fenomenal, DPS. DPS sendiri adalah singkatan dari Denpasar, tempat yang menjadi inspirasi bagi Weird Genius bermusik. Dalam singel-nya tersebut, Weird Genius memadukan musik-musik populer dengan musik tradisional dari permainan gamelan.

World genius © 2017 brilio.net

"Ada sentuhan Indonesia di dalamnya. Setidaknya kita akan membawa identitas Indonesia ke negara orang itu sebenarnya yang utama," ujar Eka.

Dalam penampilannya Reza Octovian juga berhasil membuat kaget penonton karena memasukkan salah satu lagu Thailand berjudul "Bpen Took Yahng" (You’re Everything) ke dalam mash up lagu yang dibawakannya. "Kita sebelumnya sudah riset, mana lagu-lagu Thailand yang populer, kita pilih dan kita atur sedemikian rupa hingga akhirnya bisa masuk dalam mash up musik yang kami bawakan," kata Reza.

Meski tak tampil lama, Weird Genius berhasil mengguncang adrenalin penonton VFA 2017 berjoget mengikuti musik mash up mereka seperti lagu-"Shape of You" milik Ed Sheeran, "Despacito" milik Justin Bieber, hingga "Closer" milik The Chainsmoker.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more