Brilio.net - Setelah sukses dengan perhelatan festival musiknya di Bali tahun lalu, Grup media digital WebTVAsia kembali menggelar festival musik digital terbesar di Asia, Viral Fest Asia 2017. Acara yang dihadiri oleh musisi-musisi muda di Asia ini diselenggarakan di Show DC Bangkok, Thailand pada 2-3 Juni 2017. Song Tung M-TP yang menjadi salah satu bintang tamu mengaku senang dengan undangan konsernya yang perdana di negeri seribu pagoda itu.    

Dalam wawancaranya bersama awak media di Hotel Dusit Thai Bangkok, Jumat (2/6), artis yang namanya melambung lewat karya di YouTube ini mengatakan bahwa ia sudah sering mengunjungi Thailand sebagai seorang turis, namun penampilannya yang pertama untuk menyanyi di Thailand ini diakuinya membuatnya grogi.

Beruntungnya, penyanyi lagu We're Not Together ini merasa cukup percaya diri karena budaya keramahan masyarakat Thailand. "Masyarakat Thailand sangat friendly, saya cukup merasa seperti di rumah sendiri," ujar Song Tung.

Dilaporkan wartawan brilio.net Irwan Khoiruddin yang berada di lokasi acara, Song Tung juga berterima kasih atas sambutannya yang meriah dan ramah dari para pegiat musik digital di acara Viral Fest Asia 2017. Bagi Song Tung, dia sangat senang karena melalui acara tersebut musisi-musisi muda yang mengawali kariernya dari internet bisa berkolabirasi dengan artis kenamaan dari setiap negara di Asia.

Song Tung M-TP di Viral Fest 2017 © 2017 brilio.net

Loading...

Song Tung M-TP di Viral Fest 2017-© 2017 brilio.net/Irwan Khoiruddin

Pentingnya musisi untuk menggarap konten digitalnya juga dinilai penting oleh Song Tung karena akan memudahkan banyak orang mau pun fans untuk menikmati karya musisi tidak hanya melalui konser, tapi juga di dunia maya.

"Saya pikir dengan booming-nya internet saat ini, hal itu penting agar para artis menunjukkan penampilannya di internet, karena internet memungkinkan kedekatan dengan audiens tidak hanya di negara si artis, tapi juga secara internasional," kata Song Tung.

Musisi muda asal Vietnam ini memang moncer namanya usai meluncurkan lagunya berjudul Chung Ta Khong Thuoc Ve Nhau (We're Not Together) dan langsung viral di YouTube. Terlepas dari ada yang mengatakan bahwa Song Tung meniru lagu We Dont Talk Anymore milik Charlie Puth, lagu Song Tung nyatanya menembus rekor artis Vietnam lainnya yang mendapatkan 3 juta penonton di hari pertamanya diluncurkan. Sejak itu namanya makin dikenal sebagai musisi.