Brilio.net - Pertengahan Juli mendatang, di Bali bakal ada satu peristiwa besar. Tapi jangan berpikir akan ada fenomena alam atau acara keagamaan ya? Bali bakal menjadi tuan rumah festival revolusi dunia digital dan musik terbesar pertama se-Asia lho. Keren.

Acara besutan WebTVAsia, perusahaan media digital terdepan se-Asia ini, rencananya akan digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, Indonesia, pada 16 Juli 2016. Nah acara yang bertajuk Viral Fest Asia 2016 ini bakal diisi musisi, content creators, dan YouTubers dari 12 negara di Asia, mulai dari Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, Jepang, Thailand, Taiwan, India, China, Vietnam, Filipina, dan tentu saja Indonesia.

Nah buat kamu penggila party dan konser musik, festival ini akan diisi 27 artis terbaik se-Asia, dengan gabungan jumlah fans lebih dari 100 juta. Bintang tamunya juga nggak tanggung-tanggung. Ada Hyuna, artis K-Pop yang pernah dansa bareng sama Psy dalam video klip “Gangnam Style”.

Lantas ada juga rapper nomor satu India Badshah, top comedian dance group Jepang Egu-splosion, top artis mandopop China Guan Zhe, dan rapper nomor satu Malaysia, Namewee. Indonesia sebagai tuan rumah bakal menampilkan Al Ghazali, DJ Yasmin, dan Papinka.

viral © 2016 brilio.net

Loading...

Kemal Pahlevi (kiri), CEO WebTVAsia Fred Chong (tengah), dan Chief Operating Officer WebTVAsia Indonesia Billy Ching (kanan) usai konferensi pers Viral Fest Asia 2016 di Qubicle Senopati 79, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. -© 2016 brilio.net/Yani Andriansyah

“Acara ini mengangkat tema ‘Everybody’s Going Viral’  dan akan dihadiri 8,000 orang. Acara ini akan menjadi viral karena dapat ditonton seluruh dunia dengan live streaming dan ditampilkan di semua video platform yang merupakan partner WebTVAsia.

Pengunjung juga akan dimanjakan seni visual proyeksi pemetaan 3 dimensi, penulisan kaligrafi menggunakan cahaya, dan kembang api yang dikombinasikan dengan infrastruktur berbatuan di GWK akan menciptakan suasana yang hidup dan atmosfer yang luar biasa,” ujar Fred Chong, Group CEO of WebTVAsia, di Qubicle Senopati 79, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu kepada brilio.net.

Bali dipilih karena Pulau Dewata ini sangat menarik dan diminati seluruh masyarakat dunia.  Di samping itu, Bali memiliki keeksotisan tersendiri yang menampilkan warisan budaya Asia dan menawarkan keramahan Indonesia.

Viral Fest Asia akan dimulai pada 17.00 WITA hingga 23.00 WITA, kemudian akan dilanjutkan dengan konser musik EDM oleh top DJs Indonesia pada 23.00-02.00 WITA dini hari. Tiketnya bida diperoleh melalui www.viralfestasia.com atau www.loket.com dengan harga terjangkau, cuma Rp 50.000. Tuh asyik kan.