Brilio.net - Souljah, grup band beraliran ska reggae sukses memuaskan para Bradda Souljah (sebutan untuk fans Souljah) dalam konser bertajuk “Souljah 19th Anniversary” di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu malam (8/4). Mereka larut dalam perayaan perjalanan karier 19 tahun grup band yang digawangi Said, Danar, Renhat, dan David.

Bukan perkara gampang lho bisa berkarier hingga hampir dua dekade di belantika musik Indonesia. Tapi grup band yang merayakan ulang tahun pada 4 April ini mampu membuktikannya. Mereka pun memberi kado ulang tahun kepada para penggemar dalam Konser Intim selama hampir tiga jam.

Ultah Souljah  © 2017 brilio.net

Oh ya, ini kali pertama lho mereka menggelar pesta ulang tahun secara besar-besaran dengan menggelar konser. Biasanya mereka merayakannya sederhana saja bersama para Bradda Souljah. “Biasanya Bradda Souljah yang dateng ke kantor kita. Kita enggak pernah ngerayain,“ kata Said.

Dalam perayaan itu, mereka membawakan sejumlah lagu hits seperti I'm Free, Ku Ingin Kau Mati Saja, Bersamamu, Abiding, Jatah Mantan, Tak Selalu dan masih banyak lagi.

Ultah Souljah  © 2017 brilio.net

Mereka juga sempat bercerita tentang perjalanan karier. Nah di awal karier ternyata mereka pernah ditipu lho. Sudah manggung capek-capek eh malah nggak dibayar.

Nggak cuma itu, hotel tempat mereka menginap saat itu juga belum dibayar. “Dulu waktu kita masih culun, manggung nggak dibayar. Panitianya kabur. Sampai hotel pun belum dibayar,” kata Said di atas panggung.

Ultah Souljah  © 2017 brilio.net

Cerita pahit itu hanya menjadi kenangan. Kini Souljah bukanlah grup musik kacangan. Tapi sudah menjadi sebuah band yang punya warna dan penggemar tersendiri.

Perayaan ulang tahun ke-19 ini sekaligus sebagai showcase kepada para Bradda Souljah yang setia mendukung mereka sejak lama. Terbukti, beberapa Bradda Souljah yang datang juga sudah berumur. Itu menandakan para pendukung mereka tetap setia lho.

Ultah Souljah  © 2017 brilio.net

“Tadi banyak Bradda lawas yang dulu masih single sekarang udah bawa anak,” jelas Said.

Selain Souljah, ada juga sejumlah band yang ikut meramaikan konser tersebut seperti Gangstarasta, Sydera, Big Wave, dan Weekenders Agogo.

Ultah Souljah  © 2017 brilio.net

Oh ya, yang menarik malam itu Souljah juga mengajak mantan gitaris pertamanya Bayu untuk manggung bersama. Jelas ini memberikan kenangan tersendiri bagi para Bradda Souljah yang menggukuti perjalanan grup musik ini sejak awal.

Di penghujung konser, Souljah mengajak para vokalis pengisi acara naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Konser perayaan ulang tahun Souljah ditutup dengan lagu One Love milik Bob Marley. Seru banget deh.