Brilio.net - Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan kebanggan menjadi orang Indonesia. Salah satunya melalui karya musik.

Cara inilah yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam menyambut Hari Kemerdekaan. Menggandeng sejumlah musisi lintas genre Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas, IOH melalui IM3 merilis lagu bernuansa musik hip hop berjudul Menjadi Indonesia.  

Lagu ini sekaligus menjadi kampanye bagi generasi muda Indonesia untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki sebagai bangsa Indonesia.

“Kampanye Menjadi Indonesia merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. Karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya ini untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh.

Pada proses pembuatan musik dan lagu yang menjadi jembatan dalam kampanye ini, para musisi menuangkan makna arti Menjadi Indonesia menurut mereka ke dalam lirik serta aransemen musik.

Indosat Hip Hop © 2022 brilio.net

Selain itu, dalam video Menjadi Indonesia yang menceritakan para musisi Hip Hop dari berbagai daerah sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya, serta berani menunjukkan kekuatan Indonesia yang dimiliki. Tokoh muda yang diceritakan dalam video musik yang sudah tayang di YouTube IM3 ini pun mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan dari kampanye ini.

“Menjadi Indonesia bagi saya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan selalu bangga atas identitas diri kita masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Kill the DJ.

Untuk itu mendukung semangat kampanye Menjadi Indonesia, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet kuota besar 100GB dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45%, seharga Rp137.500 (harga normal Rp250.000) dalam promo Sensasi Merdeka. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022 yang bisa didapatkan di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat.

(brl/red)

(brl/red)