Brilio.net - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kembali melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Program bertajuk Employee Volunteering Program (EVP) ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH, yaitu UCan (bekerja sama dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (bekerja sama dengan Maucash).

Program yang secara resmi diluncurkan pada 11 Maret 2022 lalu, saat ini merupakan bagian dari dukungan IOH kepada Mandalika sebagai salah satu tuan rumah MotoGP Series 2022. Program pemberdayaan ini dilakukan untuk menginspirasi dan memberdayakan UMKM lokal dengan memberikan wawasan tentang UMKM global sambil menawarkan solusi potensial untuk bisnis mereka saat ini.

Program ini memberikan informasi menyeluruh tentang kondisi bisnis UMKM, menginspirasi mereka untuk mengimplementasi ide kegiatan yang relevan dan inovatif, serta memberi mereka rencana bisnis yang solid dan dapat dieksekusi untuk tumbuh dalam skala besar. Para peserta EVP juga datang ke Mandalika untuk mendapatkan pengalaman nyata dan membuat dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Indosat EVP © 2022 brilio.net

“Kami berharap program ini akan memaksimalkan potensi bisnis dan pariwisata lokal lewat pendampingan bisnis dari ide-ide kritikal, evaluatif, dan suportif yang diberikan karyawan kami. Kami juga berharap karyawan IOH akan menjadi agen pendorong perubahan untuk UMKM, mendukung produk lokal, dan terhubung dengan UMKM lokal,” ujar SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

Program ini akan digelar hingga September 2022 dengan menyasar ratusan penerima manfaat. Selain memberikan bantuan modal kepada bisnis lokal, IOH juga memberikan pelatihan literasi digital dan keuangan, yang mencakup wawasan tentang pemanfaatan pinjaman digital secara efektif.